Blackpink dan CL Raih Penghargaan di E! People's Choice Awards 2019

Oleh: Syarifah Aini - 11 November 2019
Dibaca Normal 1 menit
Blackpink menerima 3 penghargaan di E! People's Choice Awards 2019.
tirto.id - BLACKPINK dan CL berhasil meraih penghargaan dalam ajang bergengsi bertaraf internasional, E! People’s Choice Awards 2019, Senin (11/11/2019).

Berdasarkan daftar pemenang yang dibagikan, BLACKPINK berhasil menyabet 3 trofi sekaligus untuk kategori “The Group of 2019”, “The Music Video of 2019” melalui MV “Kill This Love,” serta “The Concert Tour of 2019” lewat konser dunia mereka bertajuk “BLACKPINK 2019 World.”

Untuk kategori “The Group of 2019”, BLACKPINK sukses menyingkirkan 7 saingan terberatnya yaitu Jonas Brothers, BTS, 5 Seconds Of Summer, Panic! At The Disco, CNCO, Imagine Dragons, serta The Chainsmokers.

Sementara untuk kategori “The Music Video of 2019”, girl group yang digawangi oleh Jennie, Jisoo, Rose, serta Lisa ini berhasil mengalahkan 2 nominator lainnya, yaitu Daddy Yankee & Snow ("Con Calma") serta Taylor Swift feat. Brendon Urie of Panic! At The Disco ("ME!").

Penghargaan terakhir, “The Concert Tour of 2019”, BLACKPINK sukses ungguli jajaran musisi ternama dunia mulai dari BTS (“Love Yourself, Speak Yourself”), Lady Gaga (“Enigma”), Ariana Grande (“Sweetener”), P!nk (“Beautiful Trauma”), Justin Timberlake (“Man of the Woods”), Jennifer Lopez (“It's My Party”), hingga Cher (“Here We Go Again Tour”).

Sementara mantan senior satu agensinya, CL, sebagaimana dikutip dari laman People’s Choice Award, menyabet trofi “The Most Inspiring Asian Women of 2019”.

Dalam kategori ini, CL menyingkirkan para kompetitornya dari berbagai negara, di antaranya Alia Bhatt (India), Zhou Dong Yu (Cina), Raline Shah (Indonesia), Chutimon Cheungcharoensukying and Praya Lundberg (Thailand), Yuna (Malaysia), dan Jung Yu Mi (Korea).

Kemenangan yang sukses diraih BLACKPINK dan CL ini tidak serta merta mereka dapatkan begitu saja. Kemenangan tersebut diraih dari hasil voting online.

Sementara, masuknya mereka sebagai nominasi dalam kategori tersebut telah dipilih oleh pihak penyelenggara berdasarkan beberapa kriteria penilaian yang bersifat rahasia.

E! People’s Choice Awards atau yang dulu dikenal dengan nama People’s Choice Awards sendiri merupakan sebuah ajang penghargaan tahunan yang digelar di Amerika sejak tahun 1975.

Ajang ini digagas oleh Bob Stivers dengan tujuan memberikan penghargaan atau apresiasi atas karya-karya dari artis di seluruh dunia.

Pada awal pelaksanaannya, pemenang dari penghargaan ini dipilih berdasarkan voting menggunakan Gallups. Sejak tahun 2005 lalu, penilaian pemenang dari ajang ini dipilih berdasarkan hasil voting online.


Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Syarifah Aini
(tirto.id - Musik)

Kontributor: Syarifah Aini
Penulis: Syarifah Aini
Editor: Ibnu Azis
DarkLight