Apa Itu Juvis Diet yang Bantu Park Bom Turunkan Berat Badan

Oleh: Desika Pemita - 6 Januari 2021
Dibaca Normal 2 menit
Juvis Diet membantu banyak selebritas Korea Selatan menurunkan berat badan. Salah satunya ialah Park Bom.
tirto.id - Park Bom mengungkapkan transformasi bentuk tubuhnya melalui melalui akun Instagram resmi milik mantan personel 2NE1 tersebut. Park Bom mengunggah foto perbandingan tubuhnya yang berisi dengan versi lebih kurus.

Pada saat menghadiri Grand Bell Awards tahun lalu, Park Bom yang mengenakan pakaian bermotif plaid tampak lebih berisi. Terlihat jelas, saat itu ia mengalami kenaikan berat badan.

Tak lama, Park Bom kembali mengejutkan fans dengan dietnya yang berhasil. Di foto terbaru, dia tampak lebih kurus. Dengan memakai kaus pink, tampak double chin Park Bom mulai menghilang, dan pipinya juga lebih tirus.

"Tahun lalu, di acara Grand Bell Awards, aku tampak seperti ini. Aku terkejut usai melakukan diet, telah kehilangan 11 kilogram [berat badan], dari 70 kg menjadi 59 kg," tulis Park Bom lewat akun Instagram @newharoobompark.

"Karena obat yang aku konsumsi untuk mengobati gangguan pemusatan perhatian (ADD), aku sempat kesulitan diet. Kini, aku kehilangan berat badan lebih banyak, mulai mengurangi obat yang aku konsumsi, dan aku juga merasa lebih sehat. Aku merasa kembali ke diriku yang sebenarnya. Tunggu aku kembali dengan karya terbaru," tambah Park Bom.


Park Bom bisa menurunkan berat badan hingga 11 Kg setelah menjalani program dari Juvis Diet. Adapun Juvis Diet adalah perusahaan konsultan yang membantu penurunan berat badan sejumlah pesohor di Korea Selatan, termasuk Park Bom.

Mengutip laporan salah media Korsel, The Investor, Juvis Diet tercatat meraup laba sebesar 14,2 miliar won dari pendapatan bruto senilai 47,9 miliar won pada 2019 lalu. Pada Agustus 2020 lalu, sebuah perusahaan berbasis di Seoul, STIC Investment dikabarkan akan mengakuisisi Juvis Diet dengan penawaran senilai 211 juta dolar AS.

Untuk mendapatkan bentuk badan yang ideal, Park Bom melakukan proses diet yang cukup ketat. Dia harus bisa mengontrol nafsu makannya, juga mengurangi makanan yang masuk ke tubuhnya. Hal yang paling penting lainnya yaitu menjaga mood karena apabila mengalami pergolakan emosi, program diet bisa ikut berantakan.

Juvis yang membantu Park Bom menurunkan berat badannya ikut mengomentari kesulitan yang dialami selama proses diet. Salah satunya, modd swing yang menyebabkan proses diet jadi lebih sulit, demikian diwartakan KoreaBoo.


"Kami membantu diet banyak selebritas ternama, mulai dari Shindong Super Junior, Lee Young Hyun, hingga Sam Hammington. Namun kondisi Park Bom yang paling sulit," demikian pernyataan perusahaan itu.

"Beberapa kali kami terpaksa menghentikan semua ini karena emosinya tidak stabil. Kami juga menghadapi kesulitan saat Park Bom tak bisa mengontrol nafsu makannya."

Selebritas perempuan Korsel lain yang juga berhasil menjalankan diet dengan bantuan Juvis ialah Lee Young-hyun. Akhir Desember 2020 lalu, penyanyi yang populer sebagai personel Big Mama itu dilaporkan berhasil menurunkan berat badan sebanyak 33 Kg.

Lee Young-hyun sempat mengalami peningkatan berat badan hingga 95 Kg usai melahirkan anak pertamanya. Setelah menjalankan program diet Juvis, berat badannya turun jadi 62 Kg.

"Kondisi saya sudah membaik, jauh berbeda dari sebelumnya, saya bisa mendapatkan kembali penampilan dan kesehatan," ujar dia, dikutip dari Naver.

Juvis menekankan suasana hati jadi kunci utama dalam keberhasilan diet. Mereka yang melakukan program diet ala Juvis akan diminta mengatur emosi dan mood.

Selain meminta pelaku diet mencoba rileks, Juvis juga menyarankan tidur yang cukup, minimal 8 jam setiap hari guna membantu proses penurunan berat badan.

Juvis pun menyarankan makan secara teratur, tiga kali sehari. Hal ini seperti yang dilakukan oleh Shindong yang tetap makan teratur, tapi menjaga pola asupan yang kaya nutrisi, serta lebih sedikit kalori. Untuk mengoptimalkan penurunan berat badan, asupan gandum, produk susu, gula , lemak berlebih, dan makanan ringan, perlu diminamilisir.


Baca juga artikel terkait JUVIS DIET atau tulisan menarik lainnya Desika Pemita
(tirto.id - Kesehatan)

Kontributor: Desika Pemita
Penulis: Desika Pemita
Editor: Addi M Idhom
DarkLight