Anies: Launching JIS Undang Persija dan Bepe Penendang Bola Pertama

Reporter: Riyan Setiawan - 13 Apr 2022 09:04 WIB
Soft launching JIS akan dimulai dengan turnamen International Youth Championship (IYC) hari ini, Rabu (13/4/2022).
tirto.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan Persija diundang sebagai tim pertama yang bermain pada pembukaan perdana atau grand launching Jakarta Internasional Stadium (JIS) pada 19 April mendatang.

Selain itu, Anies memastikan mantan Kapten Persija, Bambang Pamungkas alias Bepe menjadi penendang bola pertama di JIS.

"Bepe akan menjadi penendang bola pertama pada saat Grand Launching JIS nantinya," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (12/4/2022) malam.

Anies mengatakan soft launching Jakarta Internasional Stadium (JIS) dimulai hari ini, Rabu (13/4/2022). Seremoni kemudian diakhiri grand launching pada 19 April 2022.

Soft launching JIS akan dibuka dengan turnamen International Youth Championship (IYC). Turnamen tersebut akan diikuti oleh klub Barcelona U-18, Atletico Madrid U-18, Bali United U-18, dan Indonesia All Stars U-20.

Turnamen yang diinisiasi Pancoran Soccer Field (PSF) tersebut sempat ditunda pada Desember tahun lalu karena lonjakan kasus COVID-19 varian Omicron.

Pertandingan final IYC akan diselenggarakan pada 19 April berbarengan dengan Grand Launching JIS. Anies berharap semua tim yang akan bertanding bisa menampilkan performa terbaik.

"Kami percaya bahwa ini akan membantu kita semua mengirimkan pesan kepada dunia bahwa Jakarta siap untuk tuan rumah event sepakbola internasional. Indonesia siap untuk menjadi tuan rumah yang siap untuk event dunia," kata dia.


Baca juga artikel terkait JAKARTA INTERNATIONAL STADIUM atau tulisan menarik lainnya Riyan Setiawan
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Riyan Setiawan
Penulis: Riyan Setiawan
Editor: Gilang Ramadhan

DarkLight