31 Karyawan RSUD Temanggung Terkonfirmasi Positif COVID-19

Penulis: Restu Diantina Putri, tirto.id - 2 Jul 2021 15:00 WIB
Lima orang di antaranya merupakan petugas kasir dan enam petugas laboratorium.
tirto.id - Sebanyak 31 orang dari sekitar 860 karyawan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, terpapar COVID-19. Saat ini mereka tengah menjalani isolasi mandiri, Antara melaporkan.

Direktur RSUD Kabupaten Temanggung Tetty Kurniawati di Temanggung, Jumat (2/7/2021), mengatakan dengan kasus tersebut agak mengganggu kinerja rumah sakit karena yang terpapar tersebut berada di ruang atau bagian yang sama.

Ia mencontohkan di bagian kasir ada lima orang yang positif dari 12 orang dan di bagian laboratorium dari 21 karyawan ada yang terpapar enam orang.

Menurut dia, dari 31 karyawan yang terpapar COVID-19, semua menjalani isolasi mandiri. "Kami berharap mereka segera sehat dan bisa bertugas kembali," katanya kepada Antara.

Ia menyampaikan kasus COVID-19 akhir-akhir ini melonjak luar biasa.

"Pasien COVID-19 yang masuk ke rumah sakit rata-rata kondisinya berat, mengalami pneumonia, masuk rumah sakit dengan kondisi sangat berat," katanya.

Oleh karena itu, katanya, sekarang masyarakat disarankan memakai dua lapis masker, artinya antisipasinya dua kali lipat dibanding waktu-waktu kemarin.

"Sekarang penyebarannya lebih tinggi dan keganasannya lebih besar lagi. Hal ini membuat kita harus cukup ekstra dalam bekerja untuk menyiapkan segala sesuatunya," katanya.


Baca juga artikel terkait TENAGA MEDIS POSITIF CORONA atau tulisan menarik lainnya Restu Diantina Putri
(tirto.id - Kesehatan)

Sumber: Antara
Penulis: Restu Diantina Putri
Editor: Restu Diantina Putri

DarkLight