Menuju konten utama

1.500 Takjil Gratis Dibagikan di Bandara Juanda Selama Ramadan

Pembagian takjil ini merupakan salah satu bagian kegiatan Bandara Internasional Juanda Surabaya selama bulan Ramadan.

1.500 Takjil Gratis Dibagikan di Bandara Juanda Selama Ramadan
Calon penumpang mengantre lapor diri atau "check in" di Bandara Internasional Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (24/6). ANTARA FOTO/Umarul Faruq

tirto.id - Pengelola Bandara Internasional Juanda Surabaya membagikan sebanyak 1.500 takjil gratis kepada penumpang yang menggunakan jasa angkutan udara selama bulan Ramadan.

General Manager Bandara Internasional Juanda Heru Prasetyo, Rabu (23/5/2018) mengatakan hal tersebut dilakukan untuk memudahkan umat muslim membatalkan puasanya.

Ia juga menjelaskan, pembagian takjil ini merupakan salah satu bagian kegiatan Bandara Internasional Juanda Surabaya selama bulan Ramadan.

"Umat muslim yang sedang menunaikan ibadah puasa dan melalui Bandara Juanda saat jam berbuka puasa, tidak perlu kesulitan perlu mencari takjil untuk membatalkan puasanya," katanya di Sidoarjo sebagaimana diberitakan Antara.

Menurutnya, pembagian takjil gratis merupakan program rutin setiap Ramadan yang diberikan kepada para penumpang yang datang atau berangkat di Bandara Internasional Juanda.

"Selain sebagai upaya memperingati bulan Ramadan, hal ini juga dilaksanakan sebagai bagian dari pelayanan manajemen AP I khususnya Bandara Internasional Juanda kepada para pengguna jasanya," katanya.

Ia menjelaskan, para calon penumpang dapat dengan mudah menjumpai booth takjil gratis ini di terminal keberangkatan dan kedatangan penumpang di Bandara Juanda.

"Petugas customer service akan membantu pembagian takjil gratis tersebut sejak pukul 17.00 WIB atau sekitar 30 Menit sebelum waktu berbuka," ucapnya.

Salah satu penumpang, Wati mengaku senang dengan adanya pembagian takjil ini karena bisa memudahkan dirinya yang hendak bepergian.

"Sangat membantu sekali ya, terutama untuk yang sedang berpuasa, terimakasih sajian takjilnya dan selamat berpuasa," ujarnya.

Baca juga artikel terkait RAMADAN

tirto.id - Sosial budaya
Sumber: antara
Penulis: Yulaika Ramadhani
Editor: Yulaika Ramadhani