Will Smith akan Berperan Sebagai Bos Mafia di Film The Council

Oleh: Sirojul Khafid - 25 September 2019
Dibaca Normal 1 menit
Film The Council bakal diperankan Will Smith.
tirto.id - Will Smith akan berperan sebagai Nicky Barnes, bos mafia di New York City dalam film The Council. Melansir The Wrap, proyek ini akan menpertemukan lagi Smith dan Peter Landesman seperti pada film Concussion (2015). Dalam film terbaru ini, Landesman bertindak sebagai penulis skenario dan produser eksekutif.

The Council bercerita tentang sindikat kejahatan yang terdiri dari tujuh orang Afrika-Amerika era 70 sampai 80-an. Para lelaki ini memimpikan negara merdeka yang berisi keturunan Afrika-Amerika. Salah satu usaha yang mereka lakukan untuk menyokong pendanaan dengan memainkan perdagangan narkoba.

Salah satu fokus masalah dalam film ini saat bos sindikat, Nicky Barnes, yang dijuluki ‘Bapak Tidak Tersentuh’ oleh New York Time, berselisih dengan anggota lain. Asal-usul perselisihan itu saat ada anggota baru yang muncul dan sedang naik daun.

Mengutip The Deadline, Barnes yang memiliki nama lengkap Leroy Nicholas Barnes, aktif dalam lingkaran perdagangan narkoba internasional, dalam kemitraan mafia Italia-Amerika tahun 70-an. Dia tertangkap tahun 1978 dan dipenjara seumur hidup.


Kemudian dia menjadi informan bagi federal. Barnes meninggal karena kanker pada 2012. Namun baru-baru ini diketahui bahwa salah satu sebab kematiannya terkait status Barnes sebagai informan dam berada dalam perlindungan saksi.

Sebelum film The Council, beberapa film yang pernah Smith perankan di antaranya Gemini Man (2019), Aladdin (2019), Suicide Squad (2016), Men in Black III (2012), I Am Legend (2007), The Pursuit of Happyness (2006), Ali (2001), Enemy of the State (1998), Six Degrees of Separation (1993) dan Where the Day Takes You (1992). Tahun depan, film Bad Boys for Life yang dia bintangi juga akan rilis.

Dalam karirnya, Smith pernah dua kali masuk nominasi Oscar tahun 2002 dan 2007. Dalam dua tahun tersebut, Smith masuk nominasi kategori Pemeran Utama Terbaik melalui film Ali dan The Persuit of Happiness.

Baca juga artikel terkait FILM HOLLYWOOD atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Yantina Debora
DarkLight