Walkot Tanjungpinang Rahma Dikarantina Usai Bertemu Gubernur Kepri

Reporter: Antara - 3 Agustus 2020
Usai acara syukuran pelantikan Gubernur Kepri, sejumlah pejabat daerah jalani tes swab karena Isdianto dinyatakan positif COVID-19.
tirto.id - Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, menjalani karantina mandiri di rumah dinas setelah bertemu dengan Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Isdianto yang dintayakan positif Corona setelah pertemuan tersebut.

Rahma juga menjalani tes usap di di Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Batam.

Kepala Dinas Kesehatan Tanjungpinang Rustam, mengatakan Rahma menjalani tes usap pada Minggu (2/8) karena kontak erat dengan Gubernur Kepri Isdianto dalam acara tepung tawar dan doa selamat di Gedung Daerah.

Selain Rahma, tiga pejabat lainnya, yakni Sekda Tanjungpinang Teguh Ahmad Syafari, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Tanjungpinang Tamrin Dhalan, dan Kepala Dinas Pendidikan Tanjungpinang Atmadinata juga menjalani tes usap.

"Pak Teguh, Pak Tamrin, dan Pak Atmadinata diperiksa tim medis di RSUP Kepri," katanya, melansir Antara.

Sekda Tanjungpinang, Teguh mengaku dalam kondisi sehat, namun harus diperiksa kesehatannya lantaran kontak erat dengan Gubernur Isdianto dan Sy, mantan pejabat Kepri yang positif COVID-19.

"Saya dan istri saya sudah diambil 'swab' (usap). Mudah-mudahan tidak tertular," ujarnya.

Berdasarkan data Antara, Rahma didampingi Teguh dan Tamrin memenuhi undangan ke Gedung Daerah untuk mengikuti acara tepung tawar dan doa selamat atas pelantikan Isdianto sebagai Gubernur Kepri pada Selasa (28/7). Foto Rahma bersama Gubernur Isdianto dan Wali Kota Batam Muhamad Rudi juga tersebar di media sosial.

Kepala Dinas Pendidikan Tanjungpinang Atmadinata hadir dalam acara itu karena sebagai pengurus Lembaga Adat Melayu (LAM) Tanjungpinang. Foto pengurus LAM dengan Isdianto yang tidak menggunakan masker.

Isdianto diketahui tertular COVID-19 pada Jumat pekan lalu setelah menjalani pelantikan sebagai Gubernur Kepri di Istana Negara.


Baca juga artikel terkait VIRUS CORONA atau tulisan menarik lainnya
(tirto.id - Kesehatan)

Reporter: Antara
Editor: Zakki Amali
DarkLight