Ultraman Gabung dengan Marvel, Serial Komik Rilis Tahun Ini

Oleh: Yulaika Ramadhani - 2 Maret 2020
Dibaca Normal 1 menit
Detail cerita pertama The Rise of Ultraman dan sampulnya untuk seri Marvel diluncurkan akhir tahun ini.
tirto.id - Marvel Entertainment mengumumkan bahwa tim kreatifnya tengah mempersiapkan seri buku komik Ultraman bersama Tsuburaya Productions.

Marvel awalnya mengumumkan kesepakatan dengan Tsuburaya Productions untuk seri Amerika Serikat yang menampilkan karakter Ultraman pada bulan November, sebagaimana ditulis Hollywood Reporter.

Pemimpin Redaksi Marvel Comics C.B. Cebulski mengungkapkan, detail cerita pertama The Rise of Ultraman dan sampulnya untuk seri Marvel diluncurkan akhir tahun ini.

Laman resmi Marvel menulis, The Rise of Ultraman akan menampilkan kembali generasi pertama Ultraman klasik. Penggarapannya dibantu oleh penulis Kyle Higgins dan Mat Groom.

Keduanya dikenal karena bakat mereka dalam membangun cerita Higgins (Mighty Morphin Power Rangers, WINTER SOLDIER) and Groom (Self/Made).

Sebagai penggemar dari seri Ultraman sendiri, mereka akan memperkenalkan Ultraman kepada penggemar baru muda dan tua, serta mengunjungi kembali era ikonik Ultraman.

“Beberapa tahun yang lalu, berkat Power Rangers, saya dapat menemukan dan belajar lebih banyak tentang Tokusatsu. Dengan inspirasi yang sangat berbeda, Tokusatsu dan Ultramantelah menjadi sumber kegembiraan yang sangat besar bagi saya,” kata Higgins.

“Ini adalah genre yang sangat matang dengan berbagai kemungkinan, bahkan sampai ke apa yang kita bayangkan dalam struktur penceritaan Superhero. Merupakan kehormatan dan hak istimewa untuk membawa Ultraman ke Marvel," lanjutnya.

Ultraman memulai debutnya dalam seri singkat Urutora Kyū pada tahun 1966. Ultraman juga dikenal sebagai Seri Ultra, salah satu karakter superhero paling populer di Jepang, yang terus hadir di televisi dan film sejak debutnya.

“Monster dalam fiksi telah menampilkan gambaran gelap dan menakutkan di dunia kita selama kita telah bercerita,"kata Groom.

Pada akhir tahun lalu, Marvel Comics dan Tsuburaya Productions telah mengumumkan kolaborasi mereka untuk menghasilkan cerita baru berdasarkan seri Ultraman klasik yang dibintangi ikon budaya pop Jepang.

Ultraman telah menjadi budaya pop utama sejak waralaba debut pada 1960-an, dan kisah-kisahnya telah digambarkan di halaman komik dan layar televisi.


Baca juga artikel terkait MARVEL atau tulisan menarik lainnya Yulaika Ramadhani
(tirto.id - Gaya Hidup)

Penulis: Yulaika Ramadhani
Editor: Agung DH
DarkLight