Daftar Film Marvel Studio yang Bakal Tayang pada 2020

Oleh: Anggit Setiani Dayana - 17 Januari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Daftar film produksi Marvel Studio yang bakal tayang pada 2020, dari The New Mutants hingga The Eternals.
tirto.id - Avengers: Endgame menjadi film Marvel terlaris sepanjang sejarah di tahun 2019. Kepala Marvel Studio, Kevin Feige mengumumkan film-film Marvel bakal tayang pada tahu ini, termasuk film solo untuk Scarlett Johansson, yaitu Black Widow, kemudian film The Eternals yang dibintangi Angelina Jolie, Time melansir.

Marvel bekerja sama dengan beberapa rumah produksi seperti Sony untuk menyajikan film-film superhero andalan, seperti Spider-Man Homecoming, yang kabarnya akan tayang lagi pada 2020.

Berikut beberapa film Marvel yang akan tayang pada tahun 2020.

The New Mutants (03 April 2020)

X-men Universe kembali hadir setelah sekuel tentang petualangan X-Men terakhir, Dark Phoenix tayang pada musim semi 2019 lalu. The New Mutants akan menjadi tayangan terkahir sebelum Disney berencana memperkenalkan X-Men versi terbaru.

Para bintang yang akan bermain di film ini di antaranya Taylor-Joy, Maisie Williams, Charlie Heaton, dan Henry Zaga.

Black Widow (Mei 2020)

Marvel akhirnya membuat film solo untuk superhero Black Widow, yang berkali-kali muncul di film-film Marvel.

Scarlett Johansson, yang memerankan Natasha atau Black Widow, bereuni orang-orang terdekatnya di masa lalu. Black Widow mengambil setting waktu sesudah Captain America: Civil War dan sebelum kemunculan Thanos di Avengers: Infinity War.

Mengambil setting tempat di Budapest, Natasha bertemu dengan orang yang dulu menjalani pelatihan dengannya.

Film ini dibintangi oleh Florence Pugh, David Harbour, dan Rachel Weisz, mereka bekerja sama menghadapi penjahat dalam pertarungan langsung jarak dekat.

Morbius (31 Juli 2020)

Bekerja sama dengan Sony Pictures, Marvel meluncurkan film yang menceritakan tentang antihero Michael Morbius yang mengabdikan diri pada penelitian atas penyakit darah langka yang dideritanya.

Impiannya adalah untuk membantu orang-orang bernasib sama, ia pun mempertaruhkan diri pada eksperimen-eksperimen berbahaya yang mengubah "kelainannya" menjadi jauh lebih buruk.

Morbius merupakan film dalam rangkaian Spider-Man Universe, dan seperti Venom, akan menjadi sosok villain di Sipderverse.

Diperankan oleh Jared Letto, Morbius adalah sejenis vampir. Michael Keaton juga ditampilkan dalam trailer film tersebut, sehingga besar kemungkinan Morbius akan muncul di film Spider-Man: Homecoming 3.

Venom 2 (2 Oktober 2020)

Salah satu villain paling rumit dan baddas di Spider-Man Universe, Venom kembali tayang di sekuel keduanya. Tom Hardi memerankan tokoh Venom, yang awalnya menjadi kelinci percobaan kelompok ambisius berduit.

Venom 2 direncanakan akan pada Oktober 2020 juga menampilkan Michelle Williams, Riz Ahmad, Scott Haze, dan Reid Scott.

The Eternals (6 November 2020)

Angelina Jolie akan berlaga sebagai pemeran utama dalam film teranyar keluaran Marvel Studio ini.

The Eternals disutradarai oleh sutradara Indie, Chloe Zhao yang juga pernah menggarap film The Rider dan Songs My Brothers Taught Me.

Pimpinan Marvel, Kevin Feige mewartakan bahwa Salma Hayek, Richard Madden, Kumail Najiani, dan Brian Tyree Henry akan tampil dalam film. Seperti biasa, The Eternals diangkat dari komik marvel, yang mengisahkan soal ras yang disebut Celestials, yaitu orang-orang emas dari Guardians of the Galaxy vol. 2, yang menciptakan The Eternals, makhluk-makhluk imortal.

Kaum ini memiliki kemampuan terbang, telepati, dan memanipulasi benda-benda. Mereka memiliki tugas untuk menjaga bumi.

Selain deretan film-film di atas, tahun 2021 juga akan banyak film Marvel yang sudah ditunggu-tunggu, seperti Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings (Februari 2021), Doctor Strange and the Multiverse of Madness (Mei 2021), Spider-Man: Homecoming 3 (Agustus 2021), dan Thor: Love and Thunder (November 2021).


Baca juga artikel terkait MARVEL atau tulisan menarik lainnya Anggit Setiani Dayana
(tirto.id - Film)

Kontributor: Anggit Setiani Dayana
Penulis: Anggit Setiani Dayana
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight