Daftar Artis yang Berperan di Film Produksi Marvel dan DC

Oleh: Anggit Setiani Dayana - 16 Januari 2020
Dibaca Normal 2 menit
Daftar aktor dan aktris yang berakting peran di film produksi Marvel dan DC, dari Ben Affleck hingga James Marsden.
tirto.id - Aktor dan aktris biasanya memiliki spesialisasi terhadap peran tertentu, tak terkecuali untuk memerankan tokoh-tokoh superhero.

Sejumlah aktor dan aktris menjadi langganan memerankan film genre tersebut, bahkan sebagian memerankan film-film superhero dari dua rumah produksi sekaligus, yaitu DC dan Marvel.

Beberapa nama selebritas memerankan tokoh-tokoh dalam film superhero keluaran DC maupun Marvel, diantaranya sebagai berikut, seperti dilansir IMDB.

Ben Affleck

Aktor Amerika sekaligus pembuat film ini memerankan toko Batman dalam dua film yang diproduksi DC, yaitu Batman v Superman: Dawn of Justice (2016) dan Suicide Squad. Sedangkan, di Marvel Universe, ia berperean sebagai Daredevil di film Daredevil (2003).

Chris Evan

Evan terkneal akan perannya sebagai Captain America di film-film terkenal bikinan MArvel, seperti Fantastic Four (2005), 4: Rise of Silver Surfer (2007), Captain America: The First Avenger (2011), dan terakhir di Avengers: Endgame (2019). Ia juga berperan sebagai Human Torch di jagat Marvel.

Namun, Chris Evan juga sempat memerankan tokoh di film DC, The Losers (2010) sebagai Jensen.

Ryan Reynolds

Aktor kelahiran Kanada ini memerankan Deadpool di film Deadpool milik Marvel pada 2016. Sebelumnya, ia juga dikenal lewat aktingnya sebagai Green Lantern di film DC Green Lantern (2011).

Natalie Portman

Aktris yang pernah memeangkan Academy Award untuk perannya dalam Black Swan ini juga memerankan tokoh-tokoh di film duperhero keluaran DC maupun Marvel. Perannya di DC adalah sebagai Evey dalam film V for Vendetta (2005), dan di Marvel sebagai Jane Foster dalam sekuel Thor (2011) dan Thor: The Dark World (2013).

James Marsden

James Marsden terkenal akan aktingya di sekuel X-Men sebagai Cyclops, mulai dari X-Men (2000), X2 (2003), X-Men: The Last Stand (2006), X-Men: Days of Future Past (2014). Di sela-sela produksi film-film X-Men tersebut, ia juga memerankan tokoh Richard White keluaran DC Superman Returns (2006).

Michelle Pfeiffer

Screencrush menyebut Pfeiffer sebagai aktris yang memerankan tokoh Catwoman dalam Batman in Returns keluaran DC. ia juga memerankan sosok Janet van Dyne di film Ant-Man and the Wasp.

Idris Elba

Elba memerankan dua tokoh di film berbeda di Marvel, yaitu sebagai Moreau di Ghost Rider: Spirit of Vengeance (2011), dan Heimdall di Thor (2011), Thor: The Dark World (2015), dan Avengers: Age of Ultron (2015). Sedangkan, di DC ia memerankan tokoh Roque di film The Losers (2010).

Halle Berry

Halle Berry dikenal dengan perannya sebagai Catwoman dalam film berjudul sama, Catwoman keluaran DC Universe. Namun, ia juga memerankan tokoh Strom di seluruh sekuel X-Men yang dinaungi oleh Marvel.

Adewale Akinnuoye-Agbaje

Aktor Afro kelahiran London ini memerankan tokoh Killer Croc, manusia setengah buaya yang hidup di selokan bawah tanah New York di film Suicide Squads milik DC, alhasil make up dan kostum mengaburkan wajah aslinya. Ia memerankan tokoh Algrim di Thor: The Dark World (2013) milik Marvel.

Hugo Weaving

Hugo Weaving memerankan tokoh V di film DC V for Vendetta, dan di Marvel Captain America: The First Avenger ia memerankan Red Skull.

Josh Brolin

Brolin memerankan tokoh anti-hero paling menyebalkan di Marvel, yaitu Thanos di film-film Guardians of the Galaxy (2014), Avengers: Age of Ultron (2015), hingga terakhir Avengers: Endgame (2019). Sebelumnya, ia juga berperan di film DC Jonah Hex (2010) sebagai Jonah Hex.

Djimon Hounsou

Aktor kelahiran Afrika Barat ini memerankan tokoh Midnite di film Constantine yang dinaungi DC dan memerankan tokoh Korath di Guardians of the Galaxy keluaran Marvel.

Tao Okamoto

Aktris kelahiran Chiba, Jepang ini berkesempatan memerankan tokoh berbeda di dua film berbeda masing-masing milik DC dan Marvel. Di film DC ia berperan sebagai Mercy Graves untuk film Batman v Superman: Dawn of Justice, sedangkan di film Marvel ia berperan sebagai mariko di film The Wolverine (2013).

Tommy Lee Jones

Tommy Lee Jones memerankan sosok Two-face di film DC Batman Forever (1995) dan tokoh Colonel Chester Philips di film Marvel Captain America: The First Avengers (2011).

Zoe Saldana

Zoe Saldana memerankan Gamora putri Thanos di Guardians of the Galaxy (2014), Guardians of the Galaxy 2 (2017), dan Avengers: Endgame (2019). Sebelumnya, ia juga bermain di film DC The Losers (2010) sebagai Aisha.

Jason Momoa

Dikenal luas lewat perannya sebagai Khal Drogo di Game of Throne Season 1, Momoa juga dikenal lebih banyak orang lewat perannya sebagai Aquaman di film DC berjudul sama. Ia juga pernah beradu peran di film keluaran Marvel, Conan.


Baca juga artikel terkait FILM MARVEL atau tulisan menarik lainnya Anggit Setiani Dayana
(tirto.id - Film)

Kontributor: Anggit Setiani Dayana
Penulis: Anggit Setiani Dayana
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight