Twitter Rilis Emoji Pertama Film Indonesia Gundala & Twivortiare

Oleh: Dipna Videlia Putsanra - 6 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Twitter merilis emoji untuk film Indonesia, yaitu Twivortiare dan Gundala dengan menggunakan beberapa tagar.
tirto.id - Twitter meluncurkan emoji pertama untuk film Indonesia, yaitu Twivortiare dan Gundala. Warganet dapat menggunakan tagar-tagar berikut ini untuk mengaktivasi emoji Twitter.

Untuk Twivortiare gunakan tagar #Twivortiare, #FilmTwivortiare, dan #InikahCinta. Untuk Gundala pakai tagar #Gundala, #Guegundala, #Gundalaff, #Gundala29Agustus, dan #NegeriIniButuhPatriot.

Selain emoji, Twitter membuat aktivasi spesial, di mana para pengguna bisa melakukan tanya jawab via Twitter dengan para pemeran film Gundala dan Twivortiare.

Untuk film Gundala, pada 10 Agustus 2019, dengan menggunakan tagar #NegeriIniButuhPatriot, Cecep Arif Rahman dan Faris Fadjar akan menjawab pertanyaan pengguna Twitter. Keduanya merupakan aktor yang akan beradu akting di Gundala.

Selanjutnya, pada 25 Agustus 2019 para pemain film Gundala akan mengajak masyarakat yang datang di Car Free Day (CFD) Jakarta untuk berfoto bersama Gundala dan mengunggahnya ke Twitter dengan tagar #Gundala29Agustus. Pemenang terpilih akan mendapatkan tiket menonton Gundala.

Pada 28 Agustus 2019, dengan menggunakan tagar #Gundalaff pengguna Twitter dapat bertanya kepada Hannah (@HannahAlrashid), Marissa Anita (@MarissaAnita), Asmara Abigail (@AsmaraAbigail) dan Putri Ayudya (@_putriayudya).

Menyambut penayangan perdananya, pengguna Twitter juga dapat menikmati cuplikan foto dan video di balik layar (behind the scenes) melalui akun Twitter @gundalaofficial. Gundala akan menjadi film superhero pertama yang diproduksi Screenplay Bumilangit.

Untuk film Twivortiare, pemeran Alexandra (tokoh utama Twivortiare) akan menggelar sesi tanya jawab dengan para fans dari akun @alexandrarheaw pada 19-20 Agustus 2019.

Twivortiare merupakan novel Ika Natassa (@ikanatassa) yang berisi kumpulan Tweet Alexandra, tokoh utama novel ini. Kumpulan Tweet ini membuat tokoh Alexandra terasa sangat nyata dengan cerita percintaannya yang rumit. Sejalan dengan tema film romantis film ini, para penggemar turut berbagi kutipan yang diambil dari bukunya.

Sementara itu, Gundala yang disutradarai oleh Joko Anwar (@jokoanwar), merupakan film aksi yang diangkat dari komik karya Harya Suraminata (Hasmi) yang terbit pada 1969. Menyambut film superhero Indonesia ini, para penggemar beramai-ramai berbagi karya seni (fan art) dan desain kreatif di Twitter.

Head of Entertainment Partnerships, Southeast Asia & Greater China Twitter, Carl Cheng mengatakan hiburan adalah salah satu topik percakapan terbesar di Twitter di Indonesia.

"Oleh karenanya, kami sangat excited untuk meluncurkan emoji pertama untuk film Indonesia, sekaligus memberikan kesempatan bagi para pemeran kedua film ini untuk berinteraksi langsung dengan penggemar mereka melalui serangkaian aktivasi spesial yang hanya akan ada di Twitter,” ujarnya.


Baca juga artikel terkait TWITTER atau tulisan menarik lainnya Dipna Videlia Putsanra
(tirto.id - Sosial Budaya)

Penulis: Dipna Videlia Putsanra
Editor: Agung DH
DarkLight