Trailer Film Indonesia Si Manis Jembatan Ancol Rilis di Youtube

Oleh: Sirojul Khafid - 7 Oktober 2019
Dibaca Normal 1 menit
Trailer film Indonesia Si Manis Jembatan Ancol
tirto.id - MD Pictures ID telah merilis trailer film horor Si Manis Jembatan Ancol di akun Youtube pada 6 Oktober 2019. Namun belum ada tanggal pasti perilisan film ini di bioskop-bioskop tanah air.

Trailer Si Manis Jembatan Ancol dibuka dengan selendang merah yang masuk salah satu kamar seorang pria. Selendang itu datang dari segala arah, mulai dari sela-sela ventilasi sampai sela-sela bawah pintu.

Selendang merah bergerak menuju seorang pria yang sedang terbaring di ranjang. Perlahan tapi pasti, selendang itu melilit tubuh pria dan mencekikinya.

“Beberapa malam kemarin lah, saya ngeliat itu.... si manis, pas di pinggir jembatan,” kata seseorang di dalam warung kopi. “Jembatan mana?” Sahut si penjual kopi. “Jembatan Ancol,” jawab si pelanggan yang memulai obrolan.

Kemudian terlihat teror perempuan cantik berbaju merah. Konon katanya dia ingin membalas dendam akan kejadian masa lalu.

Beberapa pemain yang bergabung di antaranya Indah Permatasari, Randy Pangalila, Arifin Putra dan Ozy Syahputra.

Film ini merupakan remake film dengan judul yang sama pada tahun 1973. Cerita pada film lamanya berkisah tentang Mariah yang diminta segera nikah oleh ayahnya. Sebenarnya dia sudah punya pacar bernama John. Namun ayah sang pacar tidak begitu suka dengan Mariah.

Saat sang ayah sakit keras dan hampir meninggal, Mariah mencari orang untuk bisa menikah pura-pura dengannya. Pria yang bersedia membantu bernama Husin. Sang ayah kembali sehat dan Mariah terjebak pada pernikahan palsu itu.

Lambat laun Husin jatuh cinta dengan Mariah. John yang mengetahui hal itu marah besar. Bermodal kekuasaan ayahnya, dia berusaha mencelakai Husin.

Mariah yang merasa bersalah juga melarikan diri. Hingga akhirnya Mariah diculik dan dibunuh oleh penjahat. Mayatnya dibuang di sebuah kali di Ancol. Film versi ini berada dalam arahan sutradara Turino Djunaidy.

Pada tahun 1994, film ini pernah juga di-remake. Cerita kali ini berkisar tentang sosok Mariam, Si Manis Jembatan Ancol (Diah Permatasari) yang sudah meninggal dan arwahnya gentayangan. Dia berteman dengan makhluk halus lain, Karina (Ozy Syahputra).

Mereka sosok hantu yang baik dan tidak jarang membantu sesama mahkluk halus yang gentayangan. Suatu ketika, mereka menyelamatkan Gilang (Ari Wibowo) yang arwahnya mereka temui saat tubuhnya sedang koma di rumah sakit. Sebelumnya Gilang berusaha dibunuh oleh Iwan (Dicky Wahyudi).

Gilang berusaha kembali ke tubuhnya dan bersatu kembali dengan kekasihnya. Namun mereka harus berhadapan dengan makhluk halus jahat bernama Jin Volker (Udin Labu). Film versi 1994 berada dalam arahan sutradara Atok Suharto.

Si Manis Jembatan Ancol versi paling baru berada dalam arahan sutradara Anggy Umbara. Sebelumnya, Anggy Umbara merupakan sutradara Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! part 1 dan part 2 (2016 dan 2017), Suzzanna: Bernapas dalam Kubur (2018) dan Satu Suro (2019).


Baca juga artikel terkait FILM INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Yantina Debora
DarkLight