Terkunci di Mobil, 1 Bocah Tewas dan 1 Pingsan Kehabisan Oksigen

Oleh: Adi Briantika - 21 Desember 2018
“Diduga korban meninggal karena kekurangan oksigen di dalam mobil dan korban tidak dapat membuka pintunya,” kata Kapolres Karawaci.
tirto.id - Dua bocah terkunci di dalam mobil selama bejam-jam. Akibatnya, bocah bernama Muhammad Hafiz (5) meninggal karena kehabisan oksigen. Sementara satunya lagi, Bayu Timur Firmansyah (4) dalam kondisi pingsan, Kamis (20/12/2018).

“Diduga korban meninggal karena kekurangan oksigen di dalam mobil dan korban tidak dapat membuka pintunya,” kata Kapolres Karawaci Kompol Abdul Salim ketika dikonfirmasi Tirto, Jumat (21/12/2018).

Mereka terkunci di mobil selama dua sampai tiga jam. Saat kejadian, mobil bermerek Ford Fiesta bernopol B 1174 GMC, warna hitam itu parkir di tanah kosong milik H. Uwes di Gang Mastam RT 03/03 Kelurahan Cimone, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang.

Kemudian, mobil itu dimasuki oleh kedua korban untuk bermain. Seluruh jendela mobil terkunci rapat sehingga tidak ada jalur keluar-masuk oksigen. Penemuan kedua bocah itu bermula saat anggota keluarga korban, Hamimah dan Riki Purwanto mencari bocah-bocah itu.

“Kerabat mencari keponakannya dan melihat ke dalam mobil yang terparkir di TKP. Lantas ia membuka pintu mobil, pintu dalam keadaan tidak terkunci,” ujar Salim.

Mereka mendapati kedua bocah dalam keadaan tidak sadarkan diri di mobil milik Rizki Febriansyah, tetangga korban. Selanjutnya para korban dibawa ke Rumah Sakit Tiara Tangerang guna penanganan medis. “Namun Muhammad Hafiz tidak tertolong, ia meninggal dunia,” tambah Salim.

Kasus anak tewas di dalam mobil lantaran kehabisan oksigen pernah terjadi pada Sabtu (20/10). R (3,5) ditemukan tewas di dalam mobil yang diparkir di area Apartemen Pluit Sea View, Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara.

Pada Mei 2018 lalu, dua bocah di Purwakarta, Jibal Alif (4) dan Intan Nur Aini, (2,5) meninggal akibat kekurangan oksigen kala bermain di dalam mobil.

Baca juga artikel terkait KECELAKAAN atau tulisan menarik lainnya Adi Briantika
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Adi Briantika
Penulis: Adi Briantika
Editor: Alexander Haryanto