Tak Ada Tempat Buat Ibadah, Silakan Pakai Rumah Dinas Sandiaga

Oleh: Dipna Videlia Putsanra - 22 Oktober 2017
Sandiaga menawarkan rumah dinasnya untuk dijadikan tempat ibadah bagi siapa pun yang membutuhkan tempat.
tirto.id - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno mempersilakan rumah dinas Wakil Gubernur di Jalan Denpasar, Kuningan, Jakarta Selatan, dipakai untuk kegiatan keagamaan.

"Rumah dinas Wakil Gubernur sudah dibuka 24 jam, tujuh hari seminggu, untuk kegiatan majelis taklim dan juga untuk masyarakat dan simpul masyarakat yang perlu menggunakannya," kata Sandi usai acara Wisuda Akbar Menghapal "One Day One Ayat" di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Minggu (22/10/2017).

Sandiaga juga mempersilakan warga untuk menggunakan rumah dinas itu untuk kegiatan kebaktian setiap Minggu. "Silakan menggunakan rumah dinas Wagub, ini rumah rakyat, rumah milik bersama," kata Sandiaga.

"Kalau ada kegiatan agama yang enggak ada tempatnya, kegiatan simpul masyarakat yang perlu tempat di tengah kota, bisa memakai rumah dinas wakil gubernur di Jalan Denpasar," tambahnya, seperti dikutip Antara.

Saat ini Sandiaga masih menggunakan rumah pribadinya di Jalan Pulombangkeng, Senopati, Jakarta Selatan dan belum menempati rumah dinas Wagub DKI Jakarta.

Pada hari pelantikannya, Sandiaga Uno juga tak ingin memakai fasilitas mobil dinas yang ditawarkan Pemprov untuk mengantarnya ke tempat pelantikan di Istana Merdeka.

Padahal, mobil dinas Lexus GX 460 hitam bernomor B 1726 RFR telah datang sejak pukul 10.00 WIB ke kediamannya di Jalan Pulombangkeng, Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Lexus keluaran 2012 itu, kata Mawardi, sebelumnya juga sempat ditawarkan kepada mantan Gubernur-Wakil Gubernur Jakarta Jokowi-Ahok di awal pemerintahan mereka.

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno dilantik oleh Presiden Joko Widodo menjadi gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 di Istana Negara, Jakarta, Senin (16/10/2017).

Di hari pertama menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno langsung melakukan blusukan ke Jalan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Baca juga artikel terkait ANIES-SANDIAGA atau tulisan menarik lainnya Dipna Videlia Putsanra
(tirto.id - Politik)

Reporter: Dipna Videlia Putsanra
Penulis: Dipna Videlia Putsanra
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight