Taeyeon SNSD Akan Comeback Rilis Full Album "Purpose" 22 Oktober

Oleh: Nuraini Ika - 10 Oktober 2019
Dibaca Normal 1 menit
Taeyeon SNSD comeback dengan merilis Full Album bertajuk “Purpose”.
tirto.id - Kim Taeyeon SNSD dikonfirmasi akan kembali ke dunia hiburan dengan merilis Full Album bertajuk “Purpose”. Album ini akan dirilis daring pada 22 Oktober sementara offline-nya dirilis mulai 23 Oktober.

Dilansir Soompi, judul “Purpose” mencerminkan fakta bahwa musik merupakan tujuan dan arah terbesar dalam hidup Taeyeon. Dalam full album kali ini Taeyeon akan memasukkan 10 lagu ditambah 2 lagu single “Four Seasons” dan "Blue”.

Menyambut album terbarunya, pada 10 Oktober tengah malam waktu Korea, Taeyeon telah menggoda SONE (penggemar SNSD) dengan mengunggah foto teaser pertama di berbagai laman resmi SM Entertainment.

Penyanyi kelahiran 1989 ini beberapa waktu lalu tercatat berhasil menyapu bersih tangga musik Korea lewat single “Four Seasons” yang dirilis pada 22 Maret 2019. Menurut pantauan Tirto, Kamis, 13.30 WIB, musik video (MV) lagu tersebut telah meraup lebih dari 24 juta views di kanal SM Town.

Lagu Soundtrack Original (OST) yang dilantunkan Tayeon untuk drama “Hotel Del Luna” juga sempat memuncak di tangga iChart Korea. Ketika tulisan ini dibuat, tiga bulan setelah perilisannya, lagu OST tersebut masih duduk di tangga ke-15 tangga iChart.

Taeyeon telah aktif di dunia hiburan Korea sejak 2007 bersama girl group legenda SNSD atau yang juga dikenal Girls Generation. Terkenal sejak debut dengan vocal yang kuat, kemudian pada 2015 Taeyeon memulai karier solonya dengan single lagu berjudul “I”.

Meraih sukses besar, setahun kemudian (Juni 2016) Taeyeon kembali dengan lagu “WHY” dan “Starlight feat DEAN”. Tak lama setelah itu, November 2016 ia kembali dengan digital single bertajuk “11:11”.

Pada Februari 2016, SM Entertainment mengumumkan proyek tahunan mereka bertajuk SM STATION, dan Taeyeon dengan lagu “RAIN” digadang sebagai lagu pertama untuk proyek tersebut.

Lama tak kembali, pada tahun 2017, Taeyeon akhirnya merilis sebuah full album perdananya bertajuk My Voice. Disusul Something New yang dirilis Juni 2018, kemudian lagu “Four Seasons” (22/4).

Sepanjang berkarir solo, leader SNSD ini tercatat setidaknya telah menelurkan 2 studio album, 18 musik video (MV), 5 mini album, 32 singles, dan 3 promotional singles. Ia juga tercatat telah memenangkan 26 dan 95 nominasi dari berbagai ajang penghargaan music tahunan Korea.

Apabila tidak ada perubahan jadwal, Taeyeon akan kembali merilis karya musik terbarunya bertajuk “Purpose” pada 22 Oktober mendatang, dan album akan resmi dijual mulai 23 Oktober. Sementara pre-orders album dibuka mulai hari ini, Kamis 10 Oktober diberbagai gerai online resmi.


Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Nuraini Ika
(tirto.id - Musik)

Kontributor: Nuraini Ika
Penulis: Nuraini Ika
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight