Skuat Awal Prancis di Piala Dunia 2018 Tanpa Payet dan Benzema

Oleh: Fitra Firdaus - 18 Mei 2018
Dibaca Normal 1 menit
Dimitri Payet tidak dibawa dalam skuat awal Prancis di Piala Dunia 2018 karena cedera.
tirto.id - Skuat awal Prancis di Piala Dunia 2018 dipastikan tanpa gelandang cerdik Dimitri Payet. Hal ini diketahui setelah pelatih Les Bleus, Didier Deschamps merilis daftar 23 pemain utama dan 11 nama lain dalam daftar tunggu timnas Prancis pada Kamis, 17 Mei 2018.

Dimitri Payet mengalami cedera otot di final Liga Europa 2018. Ketika itu, tim yang diperkuat Payet, Olympique Marseille ditumbangkan oleh Atletico Madrid dengan skor 3-0. Karena cedera Payet terlalu lama untuk dipulihkan, Deschamps tidak membawanya ke Rusia.

"Ia (Payet) merupakan kandidat serius untuk satu tempat di tim berisi 23 pemain, namun jenis cedera seperti ini biasanya memerlukan waktu tiga pekan untuk pulih."

"Dan terdapat risiko kembali cedera (jika memaksakan diri) dalam keadaan seperti ini, semetara saya harus memberikan daftar final (skuat) ke FIFA pada 4 Juni," tutur Deschamps dikutip Antara.

Untuk tim yang akan berlaga di Rusia pada 14 Juni hingga 15 Juli, Didier Deschamps hanya tiga pemain yang berasal dari juara Liga Prancis, PSG. Mereka adalah kiper Alphonse Areola, bek Presnel Kimpembe, dan penyerang Kylian Mbappe. Dari ketiga nama itu, hanya Mbappe yang berpeluang menembus sebelas pemain terbaik.

Untuk hal itu sekalipun, Mbappe harus berjuang keras. Dia akan berhadapan dengan dua pemain yang sudah sangat berpengalaman, Olivier Giroud (71 caps internasional) dan Antoine Griezmann (51 caps Internasional). Selain itu, ada pula Florian Thauvin yang musim ini mencetak 26 gol untuk Marseille di semua kompetisi.

Padatnya kekuatan di lini depan, membuat Anthony Martial, Kingsley Coman, dan Alexandre Lazacette hanya berada di daftar tunggu. Padahal ketiganya tampil mengesankan di liga-liga elite Eropa. Lacazette misalnya, mengemas 14 gol di Liga Inggris musim ini.

Sementara itu, Karim Benzema (Real Madrid) tidak tercantum baik dalam daftar pemain atau daftar tunggu. Dia sudah lama terpinggirkan sejak Euro 2016 karena terlibat pusaran konflik dengan Mathieu Valbuena.

Berikut daftar pemain dalam skuat awal Prancis di Piala Dunia 2018.

Kiper: Hugo Lloris (Tottenham Hotspur/Inggris), Steve Mandanda (Marseille), Alphonse Areola (Paris Saint-Germain);

Bek: Djibril Sidibe (Monaco), Benjamin Pavard (Stuttgart/Jerman), Samuel Umtiti (Barcelona/Spanyol), Raphael Varane (Real Madrid/Spanyol), Presnel Kimpembe (Paris Saint-Germain), Adil Rami (Marseille), Benjamin Mendy (Manchester City/Inggris), Lucas Hernandez (Atletico Madrid/Spanyol);

Gelandang: Paul Pogba (Manchester United/Inggris), Corentin Tolisso (Bayern Munchen/Jerman), Blaise Matuidi (Juventus/Italia), Ngolo Kante (Chelsea/Inggris), Steven Nzonzi (Sevilla/Spanyol);

Penyerang: Antoine Griezmann (Atletico Madrid / Spanyol), Olivier Giroud (Chelsea/Inggris), Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain), Ousmane Dembele (Barcelona/Spanyol), Florian Thauvin (Marseille), Nabil Fekir (Lyon), Thomas Lemar (Monaco);

Cadangan: Wissam Ben Yedder (Sevilla/Spanyol), Kingsley Coman (Bayern Munchen/Jerman), Benoit Costil (Bordeaux), Mathieu Debuchy (Saint-Etienne), Lucas Digne (Barcelona/Spanyol), Alexandre Lacazette (Arsenal/Inggris) , Anthony Martial (Manchester United/Inggris), Adrien Rabiot (Paris Saint-Germain), Mamadou Sakho (Crystal Palace/Inggris), Moussa Sissoko (Tottenham Hotspur/Inggris), Kurt Zouma (Chelsea/Inggris).

Baca juga artikel terkait PIALA DUNIA 2018 atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Fitra Firdaus
a