Film Malam Ini

Sinopsis The Divergent Series Insurgent: Bioskop Trans TV Malam Ini

Oleh: Cicik Novita - 3 Juni 2021
Dibaca Normal 2 menit
Film The Divergent Series: Insurgent akan tayang di program Bioskop Trans TV hari Kamis, 3 Juni 2021, pukul 19.30 WIB malam ini.
tirto.id - The Divergent Series: Insurgent merupakan karya sutradara Robert Schwentke dengan genre film aksi fiksi ilmiah. Film ini akan tayang di program Bioskop Trans TV hari Kamis, 3 Juni 2021, pukul 19.30 WIB malam ini. Jadwal dapat berubah sewaktu-waktu.

Film ini diadaptasi dari novel trilogi Divergent tulisan dari Veronica Roth, yakni novel kedua yang berjudul Insurgent terbit tahun 2012. Novel pertama berjudul Divergent terbitan tahun 2011 difilmkan dengan judul sama pada 2013. Penutup dari trilogi ini adalah Allegiant, novel terbitan tahun 2013 yang difilmkan pada 2016.

Didistribusikan oleh Summit Entertainment dan Lionsgate Films, Insurgent adalah produksi Lucy Fisher, Pouya Shabazian dan Douglas Wick, sementara penulisan skenario dilakukan oleh Brian Duffield, Akiva Goldsman dan Mark Bomback.

Pemeran utamanya masih sama seperti pada film pertama yaitu Shailene Woodley dan Theo James, sementara aktor pendukung sebagian berganti yaitu Octavia Spencer, Naomi Watts, Suki Waterhouse, Rosa Salazar, Daniel Dae Kim, Jonny Weston, Emjay Anthony, dan Keiynan Lonsdale.

Skor dari laman Rotten Tomatoes untuk Insurgent tercatat 28 persen dari 206 review kritikus film dan skor audiens 58 persen. Sementara IMDb mencatat skor untuk film ini sebesar 6,2/10 dari 222.000 lebih penilai.

Film ini rilis 20 Maret 2012 dan sempat duduk pada puncak box-office dengan total pendapatan 297 juta dolar Amerika untuk pemutarannya di seluruh dunia.


Sinopsis The Divergent Series: Insurgent

Beatrice Prior “Tris” (Shailene Woodley) dan Tobias Eaton “Four” (Theo James) sebagai kaum Divergent difitnah telah melakukan penyerangan terhadap faksi Abnegasi.

Akibatnya, mereka dikejar-kejar oleh pasukan Dauntless yang telah dicuci otak dan dikendalikan oleh Jeanine (Kate Winslet). Padahal yang melakukan penyerangan adalah Jeanine sendiri sebagai pimpinan Erudite.

Saat sedang memeriksa reruntuhan rumah Tris pada wilayah faksi Abnegasi yang hancur, Eric dan Max pemimpin Dauntless menemukan kotak misterius dengan simbol lima faksi yang disembunyikan oleh ibunda Tris yang sudah tewas. Eric pun menyerahkan kotak tersebut pada Jeanine.

Saat melihat kotak misterius tersebut, Jeanine berusaha membukanya namun tak sanggup. Kotak tersebut terlihat istimewa sehingga Jeanine menganggap bahwa ada informasi berharga yang tersimpan di dalamnya.

Jeanine mengira informasi itu adalah perihal cara mengakhiri kesalahan yang membuat kaum Divergent tercipta. Menurut Jeanine, Divergent adalah kesalahan yang tak seharusnya ada.

Tris, Four, Caleb dan Peter bersembunyi dari kejaran tentara Dauntless di faksi Amity yang damai. Namun saat Peter menyinggung tentang kematian ibu Tris, Tris lalu marah dan menyerang Peter dengan pisau. Akibatnya mereka dipanggil pimpinan Amity, dan diancam jika berbuat rusuh lagi maka akan diusir.

Tiba-tiba tentara Dauntless di bawah pimpinan Eric datang dengan membawa alat terbaru yang mampu melacak kadar "Divergent" seseorang hanya dengan memindai wajahnya.


Eric diperintah oleh Jeanine yang sadar bahwa kotak misterius itu hanya bisa dibuka oleh pimpinan Divergent yang berkekuatan 100 persen. Bukan sembarangan Divergent seperti yang sudah ia coba sebelumnya.

Saat Eric memeriksa Tris dengan alat, terlihat bahwa ia adalah 100 persen Divergent dan langsung hendak dibawa oleh Eric. Namun Four tidak membiarkan hal itu terjadi dan melawan serta membawa pergi Tris.

Mereka melarikan diri naik kereta api dan bertemu dengan kaum Factionless atau non faksi yang ternyata dipimpin oleh ibunda Four yang bernama Evelyn (Naomi Watts). Evelyn mengajak Tris dan Four untuk melawan Jeanine, namun Four tak setuju.

Four dan Tris pun lalu pergi ke Faksi Candor, yang sangat menghargai kejujuran dan kesetiaan. Disana mereka akhirnya mengetahui kebenaran yang tersimpan dalam hati berkat serum kebenaran yang dimiliki Candor. Candor pun memihak pada Divergent karena tahu penyerang Abnegasi adalah Jeanine sendiri.

Lalu berhasilkah Tris membuka kotak yang disimpan oleh mendiang ibunya, dan apa rahasia yang tersimpan di dalam kotak itu? Bagaimana nasib Jeanine yang terbukti bersalah? Simak jawabannya pada Bioskop Trans TV nanti malam pukul 19.30 WIB.

Baca juga artikel terkait THE DIVERGENT SERIES INSURGENT atau tulisan menarik lainnya Cicik Novita
(tirto.id - Film)

Kontributor: Cicik Novita
Penulis: Cicik Novita
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight