Sinopsis End of A Gun: Aksi Eks Agen DEA Curi Uang Bandar Narkoba

Oleh: Ilham Choirul Anwar - 1 Juni 2021
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film End of A Gun: Steven Seagal sebagai eks anggota DEA terlibat bahaya besar usai mencuri uang bandar narkoba.
tirto.id - Mantan agen DEA mencuri uang milik bandar narkoba yang membuatnya terlibat bahaya besar.

Film End of a Gun bercerita tentang mantan anggota Drug Enforcement Administration (DEA) yang keluar dari pekerjaannya karena membunuh seseorang yang melakukan pemukulan. Namun, di sisi lain, dia harus terseret pada pusaran pengedar narkoba karena membawa uang yang seharusnya diberikan pada pengedar tersebut.

Film ini dibintangi oleh Steven Seagal, Florin Piersic Jr, Jade Ewen, Jacob Grodnik, dan Jonathan Rosenthal. Sinema berdurasi 1 jam 36 menit tersebut merupakan garapan sutradara Keoni Waxman yang sekaligus menjadi penulis cerita bersama Chuck Hustmyre.

Situs IMDb memberikan rating di level 3,8 dari 10 melalui 1,6 ribu penilaian pada film aksi laga yang dirilis pada 2016 itu.


Sinopsis Film End of a Gun

Film End of a Gun mengisahkan sosok Michael Decker (Steven Seagal) yang menjadi mantan anggota DEA. Institusi ini memiliki wewenang dalam pemberantasan kasus narkoba di Amerika Serikat. Kala itu, Michael menetap di kota Paris, Perancis.

Michael bekerja sebagai penjaga keamanan sebuah mal. Dia mengawasi setiap situasi dan memberikan laporan dalam tugasnya.

Suatu hari di waktu malam, tidak sengaja Michael bertemu dengan pria dan wanita sedang bertengkar. Namun, percekcokan itu bertambah runcing dengan terjadinya penyiksaan pada si wanita. Michael merasa terpanggil untuk membantu.

Michael mendatangi mereka lalu berusaha menjauhkan si pria dari tempat itu. Ternyata, pria ini membawa senjata di badannya. Ketika sang pria hendak menembakkan peluru, Michael dengan sigap melumpuhkannya hingga akhirnya terbunuh.

Akibat insiden ini, Michael dipecat dari pekerjaannya. Dia juga merasa khawatir akan mendapatkan tuduhan kriminal karena telah membunuh saat terancam. Keesokan hari, Michael bertemu kembali dengan wanita yang dibantunya semalam dan memperkenalkan diri sebagai Lisa.

Lisa (Jade Ewen) yang mengetahui kondisi Michael yang menganggur, lantas menawarkan sebuah pekerjaan. Michael dimintanya untuk melakukan pencurian uang sejumlah 2 juta dolar AS. Uang itu tersimpan di mobil pacarnya yang saat ini menjadi sitaan polisi.

Michael menerima tawaran tersebut. Dengan kepiawaiannya, Michael berhasil mengambil uang, tetapi selanjutnya nyawa keduanya berada dalam bahaya besar. Ternyata, uang yang awalnya akan dibagi berdua ini, seharusnya diserahkan pada seorang bandar narkoba.

Bandar yang tahu uangnya telah raib, menjadi marah. Dia mengirimkan orang yang mencari tahu siapa pencurinya dan mengambil tindakan padanya. Apakah Michael dan Lisa mampu lolos dari kejaran bandar narkoba dan anak buahnya?


Baca juga artikel terkait END OF A GUN atau tulisan menarik lainnya Ilham Choirul Anwar
(tirto.id - Film)

Kontributor: Ilham Choirul Anwar
Penulis: Ilham Choirul Anwar
Editor: Ibnu Azis
DarkLight