Sinopsis Death Wish: Keluarganya Dibunuh, Dokter Bedah Balas Dendam

Oleh: Erika Erilia - 1 Juni 2021
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Death Wish di Bioskop Trans TV malam ini pukul 21.30 WIB.
tirto.id - Film laga Death Wish akan hadir di Bioskop Trans TV malam ini. Jika tak ada perubahan jadwal, film yang dirilis tahun 2018 ini akan ditayangkan pada hari Selasa (1/6/2021) pukul 21.30 WIB.

Kisah Death Wish berpusat pada tokoh Dr. Paul Kersey, seorang ahli bedah profesional yang hidup tenang bersama anak dan istrinya. Akan tetapi, sang dokter yang baik hati ini berubah menjadi mesin pembunuh setelah keluarganya mengalami tragedi berdarah akibat ulah perampok.

Film berdurasi 107 menit ini dibintangi oleh Bruce Willis, Elisabeth Shue, Dean Norris, dan sederet bintang Hollywood lainnya. Death Wish digarap oleh Eli Roth, sutradara yang pernah menggarap film horor seperti Cabin Fever (2002) dan Hostel (2005).

Selama masa penayangannya di bioskop, Death Wish mampu meraup pendapatan Box Office lebih dari 49 juta dolar AS. Rating yang diberikan oleh para penikmat film pun tidak terlalu buruk.

IMDb memberikan skor 6,3/10 untuk film yang diproduksi Cave 76 dan MGM tersebut. Rotten Tomatoes mencantumkan nilai tomatometer sebesar 18 persen saja, namun skor audiensnya cukup tinggi hingga mencapai 71 persen.

Sinopsis Death Wish


Dr. Paul Kersey (Bruce Willis) merupakan seorang ahli bedah yang sudah menyelamatkan banyak nyawa di sepanjang kariernya. Paul tinggal bersama dengan istrinya, Lucy (Elisabeth Shue), dan anak perempuannya yang bernama Jordan (Camila Morrone).

Paul dan keluarganya hidup tenang dan menyenangkan, namun semua berubah ketika mereka makan siang di sebuah restoran.

Seorang petugas valet bernama Miguel mengetahui rencana keluarga Paul yang hendak bepergian keluar rumah pada suatu malam. Miguel kemudian berhasil mendapatkan alamat rumah Paul lewat alat navigasi yang ada di mobil Paul.

Rencana Paul dan keluarganya batal karena malam itu Paul harus pergi ke rumah sakit. Di waktu yang sama, kawanan perampok bersenjata menyatroni rumah Paul sehingga mengancam keselamatan Lucy dan Jordan.

Lucy akhirnya tewas tertembak, sedangkan Jordan terluka parah dan mengalami koma. Paul yang sudah hancur semakin merasa kecewa karena polisi dianggap lambat menangani kasus perampokan ini dan pelakunya pun belum tertangkap.

Tak puas dengan kinerja polisi, Paul memutuskan untuk melakukan penyelidikannya sendiri. Di waktu yang sama, ia mulai memberantas semua kejahatan yang terjadi di depan matanya.

Paul beraksi dengan pistol dan selalu memakai hoodie untuk menyembunyikan identitasnya. Karena aksinya tersebut, Paul bahkan mendapat julukan sebagai grim reaper.

Sambil terus menegakkan keadilan dengan caranya sendiri, Paul tidak berhenti memburu pelaku yang sudah membunuh istri dan melukai anaknya.

Bisakah Paul menemukan pelakunya? Saksikan film Death Wish hanya di Bioskop Trans TV malam ini.


Baca juga artikel terkait DEATH WISH atau tulisan menarik lainnya Erika Erilia
(tirto.id - Film)

Kontributor: Erika Erilia
Penulis: Erika Erilia
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight