Sinopsis Spiderhead, Film Chris Hemsworth Terbaru 2022 di Netflix

Kontributor: Putri Raissa Zaravina - 24 Jun 2022 19:20 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Berikut ini sinopsis Spiderhead, film Chris Hemsworth terbaru 2022 yang sudah tayang di Netflix.
tirto.id - Spiderhead (2022) sudah bisa disaksikan di Netflix mulai 17 Juni lalu. Setelah penayangannya, film ini langsung menempati urutan pertama dalam daftar 10 film paling populer di Netflix.

Spiderhead merupakan hasil garapan sutradara Joseph Kosinki. Sebelumya, Kosinki telah sukses menggarap sejumlah film, di antaranya Top Gun: Maverick (2022), TRON: Legacy (2010), Only the Brave (2017), dan Oblivion (2013).

Di film ini, Chris Hemsworth yang biasanya dikenal sebagai protagonis gagah dalam perannya sebagai Thor, memainkan karakter penjahat yang karismatik. Spiderhead juga dibintangi oleh Miles Teller, Jurnee Smollett, dan Mark Paguio.

Sebenarnya, Spiderhead merupakan film adaptasi cerita pendek dengan judul “Escape from Spiderhead” karya George Saunders. Film dengan genre sci-fi thriller ini menceritakan tentang eksperimen obat-obatan yang dilakukan kepada narapidana di lapas bernama Spiderhead.

Dilansir situs film IMDb, Spiderhead sementara ini mendapatkan rating 5,5 dari 10. Sementara itu, di situs Rotten Tomatoes, film berdurasi 107 menit ini memperoleh skor 34% dari audiens.

Sinopsis Film Spiderhead (2022)

Dikisahkan terdapat sebuah lapas modern di pulau terpencil bernama Spiderhead. Di sana, narapidana bisa menikmati fasilitas mewah dan diperlakukan secara terhormat.

Namun, fasilitas tersebut merupakan bentuk kompensasi atas persetujuan mereka menjadi objek eksperimen obat-obatan. Eksperimen dipimpin oleh Steve Abnesti, seorang pria karismatik yang mengepalai lapas Spiderhead, dibantu dengan asistennya, Verlaine.

Dengan dalih untuk membuat dunia lebih baik, Abnesti membujuk narapidana untuk terlibat dalam eksperimen ini.

Narapidana disuntik dengan berbagai obat yang bisa mengontrol emosi mereka. Dalam waktu singkat, obat-obatan tersebut membuat mereka mengutarakan pikiran dengan lebih baik, jatuh cinta pada orang yang baru mereka temui, dan melihat semuanya sebagai hal yang lucu.

Jeff adalah salah satu narapidana yang menjadi kelinci percobaan. Awalnya, ia bersedia untuk mengikuti semua percobaan sebagai bentuk penebusan atas masa lalunya yang kelam.

Akan tetapi, lama-kelamaan eksperimen mulai melewati batas dan mengusik moral Jeff. Abnesti ingin menyuntikkan Darkenfloxx, obat yang memberi rasa sakit secara emosional dan fisik.

Benar saja, eksperimen Darkenfloxx berujung tragis. Jeff yang menyaksikannya merasa bertanggung jawab atas tragedi tersebut.

Dalam keadaan syok dan panik, Jeff menemukan catatan penelitian Abnesti. Keadaan menjadi pelik ketika alasan sesungguhnya dilakukan eksperimen tersebut mulai terbongkar.

Simak kisah selengkapnya di Spiderhead (2022) yang telah tayang di Netflix.

Cara Menonton Spiderhead di Netflix

Spiderhead bisa diakses oleh pengguna yang sudah berlangganan di Netflix. Berikut ini cara untuk berlangganan di Netflix:

  • Buka laman www.netflix.com/id.
  • Lakukan pendaftaran akun dan klik "Start Your Free Month.”
  • Setelah free trial berakhir, pelanggan harus memilih paket berlangganan.
  • Klik "Continue" untuk melanjutkan.
  • Buat akun baru dengan mengisi form, alamat email dan password.
  • Setelah itu klik "Register."
  • Atur pembayaran berlangganan dengan menggunakan kartu kredit yang berlaku, yaitu Visa, Master Card, dan American Express, dan masukkan informasi pembayaran.
  • Setelah itu, klik "Start Membership" atau "Mulai Berlangganan."
  • Pengguna bisa mulai menonton Spiderhead atau film dan serial lainnya di Netflix.


Cara Download dan Login Netflix

Pengguna juga dapat mengunduh dan menggunakan aplikasi Netflix di berbagai perangkat seperti smartphone, tablet, laptop, dan smart tv.

Berikut cara download dan login aplikasi Netflix di ponsel pintar atau tablet:

  • Buka iTunes App Store atau Google Play Store.
  • Cari aplikasi Netflix, kemudian lakukan instalasi.
  • Setelah aplikasi terinstal, jalankan aplikasi Netflix.
  • Pilih “Sign In.”
  • Masukkan informasi akun.
  • Layanan streaming film Netflix siap digunakan.

Baca juga artikel terkait HIBURAN atau tulisan menarik lainnya Putri Raissa Zaravina
(tirto.id - Film)

Kontributor: Putri Raissa Zaravina
Penulis: Putri Raissa Zaravina
Editor: Addi M Idhom

DarkLight