Sinopsis Overcomer Tayang di Bioskop, Kisah Tentang Kejuaraan Lari

Oleh: Sirojul Khafid - 23 November 2019
Dibaca Normal 1 menit
Film Overcomer, dirilis pada 13 November 2019, namun masih tayang di bioskop-bioskop hingga hari ini, Sabtu 23 November.
tirto.id - Overcomer, film tentang perjuangan pelatih dan atlet lari, dirilis pada 13 November 2019, namun masih tayang di bioskop-bioskop Indonesia, terutama di bioskop Cinemaxx, hingga hari ini, Sabtu 23 November.

Secara singkat, sinopsis film ini berkisah tentang John Harrison, seorang pelatih basket tim handal. Skill dan kekompakan para pemainnya membawa mereka menuju kemenangan-kemenangan. Impian Harrison untuk mengikuti kejuaraan basket tingkat nasional semakin mungkin tercapai.

Sayangnya, ada kabar buruk. Pabrik besar yang ada di kota itu akan tutup. Sebab, banyak warga yang menggantungkan hidup dari pabrik itu, termasuk orang tua para pemain basket. Hal itu membuat beberapa anak tim basket pindah mengikuti orang tua mereka keluar kota. Sehingga sirna pula impian Harrison.

Setelah tidak melatih tim basket, beberapa pihak ingin Harrison melatih tim lari. Awalnya Harrison tidak cocok dengan keputusan itu, tapi apa boleh buat. Kemudian Harrison mencari atlet yang akan dia latih.

Bertemulah Harrison dengan Hannah, perempuan kulit hitam yang merupakan seorang pelari. Tapi di sisi lain, Hannah menderita penyakit asma. Hal ini menjadi tantangan dan perjuangan Harrison.


Film ini diperankan oleh Alex Kendrick, Priscilla C. Shirer, Shari Rigby, Cameron Arnett, Aryn Wright-Thompson, Ben Davies, dan Elizabeth Becka.

Overcomer disutradarai oleh Alex Kendrick dengan Stephen Kendrick sebagai penulisan naskah. Film berdurasi 115 ini di bawah naungan studio produksi Affirm Films.

Situs Rotten Tomatoes memberi skor 50 persen, sementara penonton memberi skor 98 persen. IMDb memberi skor 6,6 dari 10.

Sebelum Overcomer, Alex Kendrick merupakan sutradara film Fly Wheel (2003), Fireproof (2008), Courageous (2011), dan War Room (2015). Dia juga pernah berakting di film Facing the Giants (2006), The Lost Medallion: The AdventStoneures of Billy (2013), dan Moms' Night Out (2014).

Selain Overcomer, film Hollywood yang saat ini juga sedang tayang yaitu Charlie’s Angels, The Good Liar, Midway, Ford v. Ferrari, dan 21 Bridges.


Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight