Sinopsis Film Patriots Day Bioskop Trans TV: Memburu Pelaku Teroris

Kontributor: Yunita Dewi - 18 Mei 2022 09:56 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Nonton Film Patriots Day tentang perburuan pelaku aksi terorisme yang tayang malam ini di Bioskop Trans TV.
tirto.id - Sinopsis Patriots Day menceritakan tentang kisah nyata, yakni sebuah tragedi ledakan dua bom yang terjadi pada 15 April 2013 di Boston Marathon.

Sersan polisi Tommy Saunders (Mark Wahlberg), Agen Khusus FBI Richard DesLauriers (Kevin Bacon), dan Komisaris Ed Davis (John Goodman) ikut gabung dalam perlombaan melawan waktu bersama para penyintas dan penyelidik lainnya. Perlombaan tersebut bertujuan untuk memburu para tersangka dan membawa mereka ke pengadilan.

Film Patriots Day (2016) akan hadir dalam Program Bioskop Trans TV Rabu, 18 Mei 2022. Jika tidak ada perubahan jadwal, film yang dibintangi oleh Mark Wahlberg tersebut bakal tayang pada pukul 21.30 WIB.

Patriots Day ditayangkan secara perdana di AFI Fest pada 17 November 2016, dirilis di New York dan Los Angeles pada 21 Desember 2016.

Film yang bergenre thriller/ historical fiction ini berada di bawah naungan rumah produksi dari CBS Film, Closest to the Hole Production, dan Bluegrass Films.

Selain Mark Wahlberg, film ini juga dibintangi oleh aktor/aktris kawakan lainnya seperti John Goodman, J.K Simmons, Michelle Monaghan, Kevin Bacon, Alex Wolff, Themi Melikidze, Michael Beach, Vincent Curatola, dan James Colby.

Sinema yang didistribusikan oleh CBS Fils dan Lionsgate ini disutradarai oleh Peter Berg. Sementara itu, naskah skenarionya ditulis oleh Matt Cook dan Joshua Zetumer bersama sang sutradara.

Peter Berg sebelumnya sempat menggarap sejumlah film di antaranya film Very Bad Things (1998), The Rundown (2003), The Kingdom (2007), Hancock (2008), Deepwater Horizon (2016), Mile 22 (2018), dan Spenser Confidential (2020).

Film Patriots Day (2016) berhasil memenangkan 2 penghargaan dan mendapatkan 3 nominasi penghargaan lainnya.

Beberapa penghargaan tersebut di antaranya pada ajang All Def Movie Awards 2017 dengan kategori Best Performance by an Asian Not Asked to Use an Accent dan ajang NBR Award 2016 dengan kategori Top Ten films.

Melansir dari situs film IMDb, Film Patriots Day (2016) mendapatkan rating 7,3/10 poin berdasarkan lebih dari 101 ribu suara.

Sementara itu, film ini memperoleh skor cukup tinggi yakni mencapai 80 persen dari kritikus dan 86 persen dari audiens Rotten Tomatoes.

Box Office Mojo mencatat, Film Patriots Day berhasil memperoleh pendapatan global mencapai 52,2 juta dolar AS dari total anggaran 45 juta dolar AS selama penayangannya.


Sinopsis Film Patriots Day (2016)



Kisah bermula pada acara Boston Marathon yang digelar pada 15 April 2013. Acara ini bertepatan dengan Peringatan hari Patriot di Massachusetts setiap tahunnya.

Ketika acara Boston Marathon 2013 berlangsung, Saunders ditugaskan untuk menjaga keamanan acara tersebut. Saat ia berjaga sekaligus mengamati para penonton, ia mencurigai gelagat dari dua orang penonton.

Kecurigaannya pun terbukti setelah adanya ledakan bom di tengah acara sehingga menimbulkan kepanikan. Parahnya, sejumlah orang yang berada di dekat bom meninggal dan mengalami luka parah.

Saunders bekerja sama dengan Agen FBI Richard DesLauriers dan Ed Davis. Saunders bertugas untuk mencari semua barang bukti yang berkaitan dengan insiden tersebut.Ia juga membantu para korban yang terluka maupun terpisah dari anggota keluarganya setelah insiden itu.

Kemudian, hasil penyelidikan FBI akhirnya mengarah kepada dua orang tersangka yang diduga kuat sebagai teroris.

Mereka adalah Dzokhar (Alex Wolff) dan Tamerlan Tsarnaev (Themo Melikidze). Tak disangka, ternyata untuk menangkap kedua teroris tersebut bukan hal yang mudah.

Mereka tak hanya kabur dan bersembunyi, namun mereka juga membajak mobil dan menyandera pemiliknya, bahkan tak segan-segan membunuh polisi yang hendak menangkapnya.

Parahnya lagi, kedua teroris tersebut memiliki rencana lain yakni akan melakukan pengeboman di New York. Hingga akhirnya Polisi dan Fbi pun mengarahkan seluruh kemampuan mereka untuk menangkap Dzhokhar dan Tamerlan sebelum niat jahat itu terjadi.

Lantas, akankah FBI dan Polisi dapat menghentikan aksi dua teroris tersebut? Saksikan kisah selengkapnya dalam film Patriots Day (2016) di Bioskop Trans TV pada pukul 21.30 WIB mendatang.


Trailer Film Patriots Day (2016)


Baca juga artikel terkait BIOSKOP TRANS TV atau tulisan menarik lainnya Yunita Dewi
(tirto.id - Film)

Kontributor: Yunita Dewi
Penulis: Yunita Dewi
Editor: Yandri Daniel Damaledo

DarkLight