Film 2022

Sinopsis Film Merindu Cahaya de Amstel: Tayang di Bioskop Hari Ini

Penulis: Dhita Koesno - 20 Jan 2022 11:08 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film Merindu Cahaya de Amstel yang rilis di bioskop pada hari ini, 20 Januari 2022.
tirto.id - Merindu Cahaya de Amstel adalah sebuah film drama religi Indonesia tahun 2022 produksi Unlimited Production yang disutradarai oleh Hadrah Daeng Ratu dan ditulis skenarionya oleh Benni Setiawan.

Tentang kisah hubungan Nico dan Khadijah yang memiliki hati yang sama namun terhalang oleh kisah pahit masa lalu dan perbedaan keyakinan di antara keduanya.

Film tersebut diadaptasi dari novel buatan Arumi E. Film Merindu Cahaya de Amstel dibintangi oleh Amanda Rawles, Bryan Domani, Rachel Amanda, Maudy Koesnaedi, Oki Setiana Dewi, dan Ridwan Remin.

Film Merindu Cahaya de Amstel atas perusahaan produksi PT Kreatifindo Multi Kreasi ini merupakan salah satu dari 22 penerima bantuan pemerintah Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia untuk promosi film sebesar Rp1,5 miliar dalam lingkup program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) akibat pandemi Covid-19 di Indonesia.

Sinopsis Film Merindu Cahaya de Amstel


Nicolaas van Dijk (Bryan Domani) seorang mahasiswa arsitektur yang berprofesi sebagai fotografer di sela-sela kesibukan kuliahnya.

Suatu hari saat dia memotret suasana dan pengunjung Museumplein, kameranya tanpa sengaja mengabadikan sosok seorang gadis berhijab rapat.

Merasa tidak pernah memotret gadis itu dengan sengaja, saat melihat hasil jepretannya, Nico jadi penasaran.

Terutama karena di dalam foto itu sang gadis tampak bagai memancarkan cahaya dan itu mengingatkannya pada sosok sang ibu.

Esok sorenya, Nico kembali ke Museumplein untuk mencari gadis itu. Nico semakin terkejut karena gadis itu ternyata seorang Belanda yang jadi mualaf dan bernama Khadija Veenhoven (Amanda Rawles).

Film tentang hubungan Nico dan Khadija yang saling menaruh hati namun terhalang kisah pahit masa lalu dan perbedaan keyakinan antara keduanya, itu diadaptasi dari karya Arumi E yang ditulis di aplikasi wattpad.

Film berdurasi 107 menit ini rilis perdana hari ini, Kamis, 20 Januari 2022 dan bisa ditonton di bioskop-bioskop Tanah Air.

Berikut trailer film Merindu Cahaya de Amstel:


Baca juga artikel terkait MERINDU CAHAYA DE AMSTEL atau tulisan menarik lainnya Dhita Koesno
(tirto.id - Film)

Penulis: Dhita Koesno
Editor: Yantina Debora

DarkLight