Sinopsis Film Kung Fu Hustle, Tayang di Trans TV 26 Mei Pukul 21.30

Oleh: Nur Hidayah Perwitasari - 25 Mei 2020
Dibaca Normal 1 menit
Film Kung Fu Hustle, bercerita soal Sing (Stephen Chow) yang kerap berbuat baik saat kecil berubah menjadi kriminal saat dewasa.
tirto.id - Film Kung Fu Hustle yang dibintangi oleh Stephen Chow akan tayang di stasiun televisi Trans TV pada Senin (26/5/2020) pukul 21.30 WIB.

Film Kung Fu Hustle, bercerita soal Sing (Stephen Chow) yang kerap berbuat baik saat kecil berubah menjadi kriminal saat dewasa.

Film karya sutradara Stephen Chow serta penulis Lola Huo, Chan Mankeung, dan Tsang Ken-cheong ini tayang perdana pada 8 April 2005. Berdurasi 95 menit, Kung Fu Hustle berada di bawah naungan Sony Pictures Classics.

Selama penayangannya, Box Office Mojo mencatat penghasilan film ini lebih dari 100 juta dolar AS. Sejumlah 83 juta dolar AS di antaranya berasal dari penayangan secara internasional.

Situs Rotten Tomatoes memberi skor 7,7 dari 10. Sementara penonton memberi skor 3,6 dari 5. Situs IMDb memberi skor 7,8 dari 10.

Sinopsis film Kung Fu Hustle


“Kebaikan selalu kalah dengan kejahatan,” begitu kira-kira prinsip Sing. Saat masih kecil, Sing memberikan tabungannya yang hanya sedikit untuk membeli buku jurus Tapak Buddha pada seorang pengemis. Sing berharap bisa menjaga perdamaian dunia dengan jurus itu.

Saat latihan, terasa perkembangan yang lumayan bagus. Suatu saat, dia melihat seorang perempuan bisu yang diganggu oleh segerombolan laki-laki.

Berbekal jurus saat latihan, Sing percaya diri melawan segerombolan itu. Tapi jurus yang sudah dia pelajari tidak berfungsi sama sekali. Sing dipermalukan bahkan dikencingi.

Pengalaman masa kecil tersebut membekas hingga dewasa. Sing dan temannya, Bone (Lam Chi-chung), bertahan hidup dengan berbuat jahat.

Saat dewasa, ada satu geng bernama Kapak Merah yang sangat berkuasa. Semua orang takut, termasuk polisi. Menggunakan ketenaran geng Kapak Merah, Sing dan Bone berniat merampok di rumah susun (rusun) kumuh.

Rusun tersebut milik pasangan suami istri. Si suami bejat dan si istri cerewet. Namanya juga kriminal amatir, mereka gagal merampok di rumah susun.

Merasa terdesak, Sing dan Bone mengancam akan memanggil rekannya di geng kapak dengan menyalakan kembang api. Mereka tidak menyangka apabila anggota geng asli benar-benar datang.

------------------------------------------------------------------
Jadwal tayang film menyesuaikan masing-masing stasiun televisi. Waktu tayang dan judul film dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.


Baca juga artikel terkait FILM KUNG FU HUSTLE atau tulisan menarik lainnya Nur Hidayah Perwitasari
(tirto.id - Film)

Penulis: Nur Hidayah Perwitasari
Editor: Agung DH
DarkLight