Sutradara Pastikan Kung Fu Hustle 2 Sedang dalam Pengerjaan

Oleh: Anggit Setiani Dayana - 14 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Chow mengonfirmasi sekuel Kung Fu Hustle akan segera dirilis.
tirto.id - Sutradara Stephen Chow menyebut sekuel film Kung Fu Hustle sedang dalam pengerjaan. Film pertama rilis 15 tahun lalu pada 2004. Stephen Chow yang sekaligus jadi aktor dalam filmnya menyatakan film tersebut akan segera dirilis.

Kung Fu Hustle adalah film berbahasa asing yang laris di Amerika Serikat (AS) dan meraup pendapatan domestik 17 juta dolar AS dan global 100 juta dolar AS. Budget pembuatan film ini sekitar 20 juta dolar AS.

Chow yang menulis dan menyutradarai Kung Fu Hustle juga berperan sebagai pemeran utama, Sing, pecundang yang hidup pada era 1930-an dan ingin jadi anggota Axe Gang.

Kung Fu Hustle bergenre action komedi dan menampilkan seni bela diri Cina, Kung Fu. Efek kartun yang hiperbolis dalam setiap adegannya juga mengundang perhatian tersendiri bagi para penonton.

Dilansir Screenrant, Chow mengonfirmasi sekuel Kung Fu Hustle akan segera muncul melalui wawancara promosi film The New King of Comedy yang tayang 2019. Chow juga mengatakan, dia akan fokus menggarap Kungfu Hustle 2 setelah menyelesaikan sekuel film The Mermaid.

Pada film kedua ini, Chow tidak lagi bermain sebagai pemain utama, hanya sebagai cameo atau pemain sampingan. Dia menyampaikan, film ini bukan lanjutan langsung dari Kung Fu Hustle, melainkan lebih ke “tindak lanjut spiritual” yang merepresentasikan zaman kontemporer, tapi tetap berkaitan erat dengan semangat film pertama.

Kabar sekuel Kung Fu Hustle sudah muncul sejak 2005 namun Chow sibuk mengerjakan film-film lain seperti film bergenre sci-fi CJ7, action-komedi Journey To The West, dan film fantasi The Mermaid.

Dilansir Strait Times, sebuah akun Weibo (microblog di Cina) mengunggah percakapan antara Chow dengan penggemar di Guang Zhou pada Minggu (10/2/2019). Salah seorang penggemar mendengar Kung Fu Hustle 2 akan rilis dan menanyakan kebenarannya pada Chow.

Chow menjawab, dalam bahasa Mandarin, “Uh.. ya. Tapi ini bukan benar-benar Kung Fu Hustle 2, tapi akan mirip."

“[Film] ini tidak akan mengambil latar tempat di sini, tapi di luar negeri,” lanjutnya. Sekuel film ini akan mengambil latar waktu zaman sekarang dan memiliki arah tujuan yang sama dengan Kung Fu Hustle original.

Ketika ditanya apakah dia akan berperan lagi dalam film tersebut, dia menjawab, “Bagaimana menurutmu?”

Jawaban tersebut disambut dengan sorak “ya” dari para penggemar. Salah seorang fan mengatakan "ya" meskipun menjadi calefare (pemeran minor dalam sebuah film).

Chow menambahkan kepada penggemarnya, dia tidak mungkin melakukan adegan bertengkar lagi, sebab bisa dipastikan akan kalah.


Baca juga artikel terkait KUNG FU HUSTLE 2 atau tulisan menarik lainnya Anggit Setiani Dayana
(tirto.id - Film)


Penulis: Anggit Setiani Dayana
Editor: Dipna Videlia Putsanra