Sinopsis Film Copshop yang Dibintangi Gerard Butler

Penulis: Yonada Nancy - 29 Jan 2022 13:55 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Film Copshop mengisahkan seorang penipu yang menjebloskan diri ke penjara agar terhindar dari seorang pembunuh bayaran mematikan.
tirto.id - Copshop merupakan film aksi-kriminal yang rilis pada 17 September 2021. Film tersebut disutradarai oleh Joe Carnahan serta ditulis oleh Kurt McLeod dan Mark Williams.

Film Copshop menampilkan aksi dari bintang ternama Gerard Butler. Aktor tersebut dikenal lewat perannya di film 300 sebagai King Lionidas dengan dialog ikoniknya, "this is Sparta."

Di film Copshop, Gerard berperan sebagai Bob Viddick, seorang pembunuh bayaran yang mematikan. Selain Gerard, film Copshop turut menampilkan aksi sederet bintang lainnya, termasuk Frank Grillo, Alexis Louder, hingga Toby Huss.

Penayangan film Copshop memperoleh respons penonton yang cukup baik. Berdasarkan rating di Rotten Tomatoes, film tersebut berhasil meraih 82 persen skor Tomatometer dan 74 persen skor audiens. Sejak penayangannya pada September 2021, film tersebut berhasil meraup keuntungan sekitar 4,5 juta dolar AS.

Sesuai dengan genre aksi-kriminal, film Copshop banyak menampilkan adegan kekerasan, kata-kata kasar, dan penggunaan senjata. Oleh karena itu, film ini memperoleh rating R yang tidak direkomendasikan bagi anak dibawah usia 17 tahun.

Sinopsis Film Copshop


Film Copshop mengisahkan seorang penipu ulung bernama Teddy Murretto (Frank Grillio) yang melarikan diri dari seorang pembunuh bayaran mematikan, Bob Viddick (Gerard Butler).

Ia menyusun rencana penyelamatan diri untuk melindungi diri sebelum dihabisi oleh Viddick. Muretto, dengan putus asa, mencari gara-gara dengan petugas kepolisian sebuah kota kecil agar ditangkap dan dijebloskan ke penjara.

Ia berharap, setelah ditangkap ia dapat menghindari aksi sadis Viddick. Sayangnya, penjara kecil tempat ia dikurung tidak bisa melindunginya dalam waktu lama. Viddick dengan cerdik merencanakan aksi untuk masuk ke tahanan tempat Muretto dikurung dan menyelesaikan misi pembunuhannya.

Namun, misi tersebut tidak mudah setelah keterlibatan polisi pemula Valeria Young (Alexis Louder). Misi pembunuhan semakin berantakan setelah kedatangan pembunuh lainnya, Anthony Lamb (Toby Huss).

Lamb memicu kekacauan di kantor polisi dan memaksa Viddick untuk menjadi lebih cerdik apabila ingin menuntaskan misinya dengan sukses.

Nonton Copshop di Bioskop dan Netflix


Meski telah dirilis sejak September 2021, film Copshop baru ditayangkan di bioskop Indonesia pada 19 Januari 2022 lalu. Bagi Anda yang ingin menontonnya di bioskop, dapat melihat jadwal penayangannya melalui link berikut:

Link Jadwal Copshop di Bioskop Cinema 21


Alternatif lain menonton Copshop adalah melalui layanan streaming Netflix. Film tersebut dirilis di Netflix sejak 15 Januari 2022. Pastikan telah berlangganan Netflix agar dapat mengakses film Copshop. Berikut link nonton Copshop di Netflix:

Link Nonton Copshop di Netflix





Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM atau tulisan menarik lainnya Yonada Nancy
(tirto.id - Film)

Penulis: Yonada Nancy
Editor: Yantina Debora

DarkLight