Sidang Tahunan MPR Resmi Dibuka: Dihadiri Jokowi, Megawati, SBY

Oleh: Haris Prabowo - 14 Agustus 2020
Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri dan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hadir secara virtual.
tirto.id - Presiden tiba di Gedung Nusantara MPR sekitar pukul 08.23, Jumat (14/8/2020). Dia disambut oleh Ketua DPR RI Puan Maharani, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, dan Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti.

Agenda ini dihadiri juga oleh Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri dan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Mereka merupakan tamu undangan yang hadir secara virtual.

Lagu Kebangsaan Indonesia Raya langsung dikumandangkan. Kemudian Bambang memimpin penghenipan cipta dan membuka Sidang Tahunan MPR.

"Dengan agenda mendengarkan pidato presiden, dalam rangka penyampaian laporan kinerja lembaga negara dan peringatan Hari Ulang Tahun ke-17 Kemerdekaan RI kami buka dan dinyatakan terbuka untuk umum," kata Bambang membuka sidang.

Berdasarkan catatan daftar hadir, kata Bambang, terdapat 161 anggota MPR, DPR, dan DPD yang hadir secara fisik. Sedangkan yang hadir secara virtual, 274 anggota.

"Sidang telah memenuhi syarat untuk dibuka," ucapnya.

Seluruh orang yang memasuki kawasan sekitar Gedung MPR, DPR, dan DPD wajib melaksanakan tes cepat atau rapid test untuk mendiagnosa dari Corona atau COVID-19.


Baca juga artikel terkait SIDANG TAHUNAN MPR atau tulisan menarik lainnya Haris Prabowo
(tirto.id - Politik)

Reporter: Haris Prabowo
Penulis: Haris Prabowo
Editor: Dieqy Hasbi Widhana
DarkLight