World Cup 2018:

Rusia vs Arab Saudi, Antonio Pizzi Yakin Pecundangi Tuan Rumah

Oleh: Agung DH - 14 Juni 2018
Arab Saudi percaya diri menghadapi laga perdana Piala Dunia 2018 menghadapi Rusia, malam ini.
tirto.id - Pelatih Arab Saudi Juan Antonio Pizzi optimistis tim asuhannya mampu mengalahkan tuan rumah Rusia dalam laga pembuka Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Kamis malam ini (14/6/2018).

Dalam keterangan kepada media jelang laga Rusia vs Arab Saudi, pria kelahiran Argentina ini mengaku sama sekali tak takut menghadapi Rusia. Ia bahkan menargetkan kemenangan pertama dalam laga pembuka di Grup A.

Ia juga berdalih, kekalahan tiga kali berturut-turut yang dialami Arab Saudi tidak bisa dijadikan patokan saat menghadapi Rusia nanti. Baginya, k
ekalahan saat laga pemanasan melawan Italia, Jerman dan Peru bukan persiapan terbaik bagi Arab Saudi. Sebaliknya, Rusia juga mengalami hal serupa, dalam tujuh kali laga terakhir tak pernah menang.

"Kami siap, kami tidak takut," kata Pizzi. "Kami berencana menjadi protagonis dan kami akan mencoba untuk lebih banyak mengendalikan permainan (Rusia).

Kapten Arab Saudi Osama Haswawi juga mengungkapkan hal serupa. Menurut dia, tujuan Arab Saudi adalah mengalahkan Rusia. "Kami ingin mengukur diri melawan tim-tim terbaik di dunia," kata Hawsawi.

Haswawi juga tak mempedulikan kekalahan Arab Saudi dalam laga persahabatan sebelumnya. "Yang penting adalah pertandingan besok, karena pertandingan Piala Dunia sangat spesial dan kami ingin memberikan yang terbaik dan kami akan melakukannya," kata Hawsawi.

Karena itu ia menargetkan bisa membawa Arab Saudi mengulangi sukses seperti Piala Dunia 1994 di Amerika Serikat saat mampu babak 16 besar.

"Saya pikir kami harus melakukan yang terbaik dan maju ke tahap berikutnya. Ini bukan tidak mungkin," tambahnya.

Ia percaya ada begitu banyak hal yang tak terduga di Piala Dunia. Lantaran itu timnya bakal fokus pada pertandingan pembukaan, yang akan menentukan laga berikutnya di Grup A melawan Uruguay dan Mesir.




Baca juga artikel terkait PIALA DUNIA 2018 atau tulisan menarik lainnya Agung DH
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Agung DH
Editor: Agung DH