5 Pemain Rusia yang Patut Diwaspadai Arab Saudi di Piala Dunia 2018

Oleh: Agung DH - 13 Juni 2018
Dibaca Normal 1 menit
Ada lima pemain Rusia yang patut diwaspadai Arab Saudi pada laga pembuka Piala Dunia 2018.
tirto.id - Jadwal laga pembukaan Piala Dunia 2018 di Grup A bakal digelar di Stadion Luzhniki Moscow, mempertemukan tuan rumah Rusia vs Arab Saudi pada Kamis (14/6/2018) pukul 22:00 WIB. Laga ini menjadi pertaruhan nasib sekaligus gengsi tuan rumah yang berambisi memetik tiga poin pertama.

Tuan rumah memiliki sejumlah pemain yang patut diwaspadai Arab Saudi di laga nanti. Lima pemain itu antara lain:

Igor Akinfeev
Kiper berusia 32 tahun ini selalu mendapatkan kepercayaan untuk menjaga gawang Rusia sejak debut pertama internasionalnya pada usis 18 tahun. Akinfeev bukanlah kiper sempurna yang tak pernah kebobolan, tapi ketika menjaga gawangnya bakal menyulitkan para pemain Arab Saudi.

Sergey Ignashevich
Selain punya kiper berpengalaman, Rusia juga punya bek veteran berusia 38 tahun yakni Sergei Ignashevich. Pemain paling gaek di Timnas Rusia ini bagaimanapun salah satu palang pintu tertangguh yang dimiliki Sbornaya. Nyatanya pelatih Stanislav Cherchesov masih memberikan kepercayaan kepada Ignashevich di usianya yang mendekati 40 tahun. Apalagi bek yang seharusnya pensiun ini ditunjuk menjadi benteng pertahanan Rusia di Piala Dunia 2018.

Aleksandr Golovin
Selain memiliki dua pemain senior di lini pertahanan, Rusia juga punay gelandang serang berusia belia 22 tahun yakni Aleksandr Golovin. Pemain CSKA Moskow ini adalah skuat termuda yang dipercaya mampu mendobrak pertahanan Arab Saudi nanti. Gelandang lincah ini biasa bermain bebas di setiap lini, khas gaya sepakbola modern. Dia juga memiliki tembakan yang akurat, termasuk dari jarak jauh. Ia adalah masa depan sepakbola Rusia yang diprediksi bakal tampil cemerlang.

Fyodor Smolov
Penyerang andalan Rusia berusia 28 tahun ini punya ambisi menjadi pencetak gol terbanyak di negeri sendiri. Smolov adalah ujung tombak utama Rusia pada laga kontra Arab Saudi nanti. Dia berniat menambah jumlah golnya di Piala Dunia, di mana ia kemungkinan akan dipasang sebagai striker tunggal. Ketajamannya sebagai seorang penyerang patut diperhitungkan, ia telah mencetak 50 gol dari 67 laga untuk klubnya FC Krasnodar. Sedangkan untuk Timnas Rusia, Smolov telah mencetak 12 gol dari 30 laga.

Motivasinya untuk bermain sebaik mungkin agar dilirik klub-klub Inggris usai Piala Dunia nanti juga patut diperhitungkan.

Aleksandr Samedov
Selain punya penyerang ambisius, Rusia memiliki Aleksandr Samedov. Pemain sayap kanan berusia 33 tahun ini punya ambisi yang sama dengan Smolov. Smolov menyatakan bakal bermain sebaik mungkin karena, Piala Dunia 2018 adalah "turnamen terbesar dalam hidupnya". Ia punya peran penting untuk Timnas Rusia sebagai pencetak gol dan assist. Dia juga memiliki kemampuan langka yakni bisa menempatkan diri pada saat yang tepat di gawang musuh.


Baca juga artikel terkait PIALA DUNIA 2018 atau tulisan menarik lainnya Agung DH
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Agung DH
Editor: Agung DH