Piala Dunia 2018

Perkiraan Susunan Pemain Rusia vs Arab Saudi di Laga Pembuka

Oleh: Ikhsan Abdul Hakim - 13 Juni 2018
Dibaca Normal 1 menit
Rusia mengandalkan pemain veteran sementara Arab Saudi kehilangan Nawaf Al-Abed sebelum turnamen karena cedera.
tirto.id - Laga pembuka Piala Dunia 2018 antara tuan rumah Rusia vs Arab Saudi akan digelar pada Kamis (14/6/2018) pukul 22:00 WIB. Laga yang bertempat di Stadion Luzhniki, Moskow ini menjadi pertandingan krusial bagi kedua tim. Mengingat pada laga selanjutnya Rusia dan Arab Saudi akan menghadapi lawan yang di atas kertas lebih kuat, Mesir dan Uruguay.

Rusia lebih banyak mengandalkan pemain veteran di Piala Dunia 2018 ini. Nama-nama veteran seperti Igor Akinfeev, Sergei Ignashevich, Yuri Zhirkov, dan Aleksandr Samedov masih menjadi andalan timnas Rusia.

Pertandingan lawan Arab Saudi krusial bagi timnas Rusia, mengingat lawan mereka selanjutnya adalah Mesir dan Uruguay. Mengincar kemenangan, timnas Rusia diprediksi tampil menyerang dengan duet gelandang kreatif, Alan Dzagoev dan Aleksandr Golovin. Duet gelandang tengah ini akan diapit oleh pemain sayap veteran, Yuri Zhirkov dan Aleksandr Samedov.

Di lini serang, dengan cederanya Aleksandr Kokorin, Rusia mengandalkan Fyodor Smolov yang telah mengoleksi 12 gol dari 32 pertandingan bersama Rusia. Sementara lini belakang Rusia dapat dipercayakan pada duet bek Sergei Ignashevich dan Vladimir Granat, dengan Igor Akinfeev menjaga gawang.

Sedangkan timnas Arab Saudi yang diasuh Juan Antonio Pizzi harus kehilangan penyerang Nawaf Al-Abed sebelum turnamen karena masalah cedera. Tanpa Al-Abed, Arab Saudi mengandalkan penyerang Mohammad Al-Sahlawi dan penyerang Levante, Fahad Al-Muwallad.

Melawan Rusia, Arab Saudi kemungkinan besar akan mengandalkan serangan balik. Akselerasi Al-Muwallad dan pemain sayap Salim Al-Dawsari dapat menjadi kunci kemenangan Arab Saudi.

Di pos gelandang, Pizzi dapat memercayakan kontrol lini tengah pada Salman Al-Faraj. Lini tengah Arab Saudi juga diperkuat gelandang serang Taiseer Al-Jassim. Sementara lini belakang Arab Saudi dapat dipercayakan pada duet bek, Osama Hawaswi dan Omar Hawsawi.

Berikut perkiraan susunan pemain Rusia vs Arab Saudi.

Rusia (4-1-4-1): Igor Akinfeev; Mario Fernandes, Sergei Ignashevich, Vladimir Granat, Fyodor Kudryashov; Roman Zobnin; Alexander Samedov, Alan Dzagoev, Aleksandr Golovin, Yuri Zhirkov; Fyodor Smolov

Arab Saudi (4-2-3-1): Yasser Al Mosailem; Mohammed Al Burayk, Osama Hawaswi, Omar Hawsawi, Yasir Al Shahrani; Salman Al Faraj, Abdullah Ateef; Salem Al Dawsari, Taisir Al Jassim, Fahad Al Muwallad; Mohammad Al Sahlawi



Baca juga artikel terkait PIALA DUNIA 2018 atau tulisan menarik lainnya Ikhsan Abdul Hakim
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Ikhsan Abdul Hakim
Editor: Ikhsan Abdul Hakim