Bursa Transfer Pemain

Resmi Tinggalkan AC Milan ke Hertha Berlin, Krzysztof Piatek Lega

Oleh: Iswara N Raditya - 31 Januari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Krzysztof Piatek resmi meninggalkan AC Milan dan berlabuh ke klub Bundesliga Jerman, Hertha Berlin, pada Jumat (31/1/2020).
tirto.id - Krzysztof Piatek resmi meninggalkan AC Milan dan berlabuh ke klub Bundesliga Jerman, Hertha Berlin, pada Jumat (31/1/2020). Terjadinya transfer ini membuat striker asal Polandia tersebut merasa lega. Piatek memang membutuhkan menit bermain secara reguler untuk menjaga kans tampil di Piala Eropa atau Euro 2020.

Melalui situs resmi klub, I Diavolo Rosso menyiarkan kepindahan Krzysztof Piatek. “AC Milan mengumumkan perjanjian dengan Hertha BSC untuk transfer definitif pemain Krzysztof Piątek ke klub Jerman. Klub ingin mengucapkan terima kasih kepada pemain atas komitmen profesionalnya dan mengucapkan semoga yang terbaik untuk kariernya di masa depan.”

Hertha Berlin merogoh kocek sebesar 27 juta euro ditambah bonus untuk mengeluarkan Piatek dari San Siro. “Kami memperoleh penyerang berbakat pada sosok Krzysztof Piatek yang telah memberikan bukti di level tertinggi Serie A dan tim nasional dengan naluri mencetak gol dan kualitasnya. Kami akan lebih produktif bersama dia,” kata Michael Preetz, Direktur Olahraga Hertha Berlin, di website resmi klub.

Sang pemain merasa amat lega bisa bergabung dengan Hertha Berlin. “Saya sangat antusias menjadi bagian dari proyek ini dan bermain di Bundesliga bersama tim baru saya, Hertha Berlin, di kota yang hebat dengan pendukung yang luar biasa. Saya tidak sabar untuk memulai pertandingan di Stadion Olympia Berlin,” cuit Krzysztof Piatek lewat akun resmi Twitter-nya, Jumat (31/2/2020).


Krzysztof Piatek sempat tampil meyakinkan usai diboyong AC Milan dari Genoa pada pertengahan musim 2018/2019 lalu. Berbekal 19 gol dari 21 laga di Genoa, striker berusia 24 tahun ini mampu mengulangi performa apiknya bersama Rossoneri dengan melesakkan 11 gol dari 21 pertandingan.

Namun, pada musim 2019/2020 ini, performa Krzysztof Piatek anjlok. Dalam 20 laga hingga tengah musim ini, ia hanya bisa mencetak 5 gol. Keputusan AC Milan mendatangkan Zlatan Ibrahimovic juga berpengaruh terhadap menit bermainnya sehingga ia meminta dilego ke klub lain agar bisa bersaing memperebutkan tempat di Timnas Polandia untuk Euro 2020 nanti.

Baca juga artikel terkait BURSA TRANSFER PEMAIN atau tulisan menarik lainnya Iswara N Raditya
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Iswara N Raditya
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight