Rendy Pandugo Merilis Single Baru, "Biarku Merindu"

Penulis: Siaran Pers, tirto.id - 12 Okt 2023 17:00 WIB
Solis Rendy Pandugo hari ini (12/10) resmi merilis single barunya, "Biarku Merindu".
tirto.id - Solis Rendy Pandugo hari ini (12/10) resmi merilis single barunya, "Biarku Merindu". Ini adalah single kedua setelah Rendy merilis "Senandung Lara" pada awal Juli 2023. Sama seperti "Senandung Lara", lagu "Biarku Merindu" adalah perjalanan lirikal Rendy dalam mengeksplorasi Bahasa Indonesia.

Seperti tersirat dari judulnya, "Biarku Merindu" adalah sebuah perayaan rasa rindu kepada seseorang. Menurut Rendy, lagu ini berawal dari kata-kata yang menyiratkan larangan untuk kangen. Dari sana Rendy melanjutkan penulisan, hingga menjadi lirik yang utuh.

”Buat gue kok lucu aja gitu kata-katanya. Seakan-akan kita ngga boleh merindukan seseorang. Padahal kalo mau kangen, ya tinggal kangen aja gitu. Ngga perlu banyak orang juga yang tahu kalo kita sedang rindu sama seseorang. Tapi kadang ada hati yang harus dijaga. Jadi ga bisa sembarangan rindu sama orang," kata Rendy.

Perpaduan aransemen musik yang menarik perhatian dan atmosfer lirik yang membuat hati pendengarnya tersenyum, membuktikan bahwa eksplorasi Rendy tetap menghasilkan sebuah karya musik yang solid. Nama Vega Antares menjadi pilihan Rendy sebagai figur yang ia percayai untuk melengkapi proses penulisan lirik. Lagu ini merupakan hasil eksplorasi musik Indonesia yang ada di dalam kepalanya dengan menggabungkan musikalitas yang ia punya sekarang. Berbekal lagu-lagu dari Chrisye dan musik-musik pop Indonesia tahun 70-90an lahirlah "Biarku Merindu" ini.

Rendy yang juga dikenal sebagai produser musik bagi banyak musisi, juga berperan untuk menggawangi proses produksinya sendiri sebagai produser musik. Bersama P.O.P Records, label rekaman dan
manajemen yang menaunginya, Rendy semakin mengukuhkan posisinya sebagai musisi, pencipta lagu, dan produser musik bertalenta di tanah air.

"Biarku Merindu" sudah dapat didengarkan mulai hari ini, 12 Oktober 2023 di seluruh layanan musik streaming bersamaan dengan video liriknya yang juga dapat ditonton di kanal YouTube Rendy Pandugo. Selamat merayakan rindu!


Baca juga artikel terkait RENDY PANDUGO atau tulisan menarik lainnya Siaran Pers
(tirto.id - Musik)

Penulis: Siaran Pers
Editor: Nuran Wibisono

DarkLight