Rekomendasi Film Animasi di Disney Hotstar untuk Libur Lebaran 2022

Kontributor: Nisa Hayyu Rahmia - 5 Mei 2022 15:00 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Film animasi dapat ditonton bersama keluarga selama libur Lebaran 2022, berikut rekomendasi film animasi di Disney+ Hotstar.
tirto.id - Layanan streaming film Disney+ Hotstar memiliki berbagai koleksi film animasi yang cocok ditonton saat libur Lebaran 2022. Libur panjang Lebaran tentu menjadi momen yang tepat untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga, salah satunya dengan menonton film.

Film animasi sangat direkomendasikan untuk ditonton bersama keluarga, mengingat jenis film ini bisa ditonton oleh berbagai usia. Film-film animasi tersebut bisa diakses melalui berbagai layanan streaming film termasuk Disney+ Hotstar.

Melalui sidang isbat, ditetapkan bahwa 1 Syawal 1443 H yang menjadi penanda Lebaran 2022 jatuh pada 2 Mei. Jauh sebelumnya pada awal April lalu, Pemerintah melalui Surat Keputusan Bersama (SKB) tiga menteri menetapkan bahwa cuti bersama Hari Raya Idulfitri 1443 H terdapat pada 29 April, 4, 5, hingga 6 Mei 2022.

Rekomendasi film animasi di Disney+ Hotstar


Berikut beberapa rekomendasi film animasi favorit besutan Disney yang tersedia di platform Disney+ Hotstar.

1. Turning Red (2022)


Mengangkat tema yang cukup unik, Turning Red yang ditulis dan disutradarai oleh Domee Shi menampilkan budaya Cina di dalamnya. Film animasi terbaru hasil kolaborasi Disney dan Pixar ini mengisahkan tentang Mei Lee, anak perempuan berusia 13 tahun yang percaya diri dan penurut.

Suatu hari, Mei Lee tiba-tiba memiliki kekuatan berubah menjadi panda merah ketika emosi atau terlalu bersemangat. Awalnya, kekuatan tersebut sulit untuk diatur hingga mengakibatkan kekacauan pada hubungan Mei dengan keluarganya.

Turning Red dipertontonkan dengan durasi 1 jam 39 menit dan mendapat rating 7/10 dari 87 ribu pengguna di IMDb.

Film Turning Red bisa ditonton di Disney+ Hotstar melalui link berikut:

Link nonton Turning Red di Disney+ Hotstar


2. The Lion King (2019)


The Lion King yang rilis pada 2019 merupakan versi remake CGI dari film tahun 1994 berjudul sama yang sebelumnya dianimasikan secara tradisional. Film drama musikal ini diproduksi oleh Walt Disney dan menggaet sutradara Jon Favreau.

Alkisah, pangeran singa muda bernama Simba lahir dari pasangan Raja Mufasa dan Ratu Sarabi. Ia kemudian digadang akan menjadi penerus Mufasa kelak.

Di sisi lain, Scar, adik laki-laki Mufasa, menginginkan tahta tersebut. Hal itu kemudian membuat Scar gelap mata hingga membuat rencana untuk menyingkirkan Mufasa dan Simba.

Setelah berhasil membunuh Mufasa, Scar memanipulasi Simba bahwa Mufasa tewas karena kesalahan Simba. Akhirnya, Simba melarikan diri dari kerajaannya. Selama pelariannya, Simba mempelajari arti sebenarnya dari tanggung jawab dan keberanian.

Film The Lion King bisa ditonton di Disney+ Hotstar melalui link berikut:

Link nonton The Lion King di Disney+ Hotstar


3. Encanto (2021)


Film animasi selanjutnya yang cocok untuk ditonton bersama keluarga saat libur Lebaran adalah Encanto. Diberi rated PG (Parental Guidance), Encanto berhasil memboyong piala pada ajang penghargaan Oscar 2022.

Film ini berfokus pada cerita Mirabel, anak terakhir dari tiga bersaudara dari keluarga Madrigal. Sejak dulu, setiap anggota keluarga Madrigal dianugerahi kekuatan magis yang unik.

Namun anehnya, Mirabel menjadi satu-satunya orang yang tidak mendapatkan kekuatan tersebut hingga membuatnya merasa frustasi. Kendati ia sudah mencoba menerima, terjadi sesuatu yang membuat Mirabel harus melakukan banyak hal demi mempertahankan keutuhan keluarganya.

Film Encanto bisa ditonton di Disney+ Hotstar melalui link berikut:

Link nonton Encanto di Disney+ Hotstar


4. Raya and the Last Dragon (2021)


Film Raya and the Last Dragon cukup menarik perhatian masyarakat Indonesia karena mengambil referensi dari berbagai budaya negara Asia Tenggara. Sesuai dengan judulnya, film berdurasi 107 menit ini mengikuti kisah Raya yang harus menemukan naga terakhir untuk menghentikan ancaman monster yang disebut Druun.

Dikutip dari The Irish, teknik bela diri yang dihadirkan pada film ini datang dari silat yang berasal dari Indonesia dan Malaysia. Sejumlah musisi Indonesia mulai dari Raisa, NIKI, hingga Via Vallen bahkan turut terlibat dalam proyek soundtrack film ini.

Tayang secara premier pada 5 Maret 2021, Raya and the Last Dragon sendiri terhitung menjadi film ke-59 yang diproduseri oleh Walt Disney Animation Studios.

Film Raya and the Last Dragon bisa ditonton di Disney+ Hotstar melalui link berikut:

Link nonton Raya and the Last Dragon di Disney+ Hotstar


5. Luca (2021)


Apabila Anda sedang ingin menonton film yang memberi pesan akan arti persahabatan yang sebenarnya, film animasi Luca dapat menjadi jawabannya. Melalui arahan Enrico Casarosa, film satu ini mendapat akumulasi rating cukup tinggi yakni 7,4/10 di situs IMDb.

Kisahnya yang ditulis oleh Jesse Andrews dan Mike Jones berlatarkan tahun 1950-an. Awal mulanya, monster laut muda yang pemalu, Luca Paguro, menggembalakan ternak di pantai kota Portorosso di Italia. Saat itu, monster laut diburu oleh manusia sehingga mereka sebisa mungkin tak boleh terlihat.

Suatu hari, Luca bertemu Alberto, sesama anak monster laut yang tinggal sendiri di daratan. Alberto menunjukkan pada Luca bahwa monster laut dapat berubah menjadi manusia saat sedang kering namun kembali ke bentuk aslinya saat terkena air.

Sepandai-pandainya Luca menyembunyikan hal tersebut, orang tua Luca akhirnya mengetahui apa yang dilakukan putra mereka itu. Orang tuanya pun memutuskan untuk mengirim Luca untuk tinggal bersama pamannya, Ugo, di laut dalam yang jauh.

Luca yang tidak menginginkan hal itu terjadi lalu kabur bersama Alberto dan berpura-pura menjadi manusia di Portorosso. Mereka kemudian bertemu dengan Giulia Marcovaldo dan mulai dari sana kisahnya menjadi makin seru.

Film Luca bisa ditonton di Disney+ Hotstar melalui link berikut:

Link nonton Luca di Disney+ Hotstar




Baca juga artikel terkait IDUL FITRI 2022 atau tulisan menarik lainnya Nisa Hayyu Rahmia
(tirto.id - Film)

Kontributor: Nisa Hayyu Rahmia
Penulis: Nisa Hayyu Rahmia
Editor: Yonada Nancy

DarkLight