Rekomendasi Film Indonesia di Netflix untuk Libur Lebaran 2022

Penulis: Yonada Nancy - 1 Mei 2022 10:10 WIB
Dibaca Normal 3 menit
Ada sejumlah rekomendasi film Indonesia di Netflix yang cocok untuk mengisi libur Lebaran 2022, termasuk Yowis Ben 3, Imperfect, hingga Bebas.
tirto.id - Menonton film dapat dilakukan untuk mengisi libur Lebaran 2022 bersama keluarga. Apa lagi belakangan ini ada banyak pilihan film Indonesia yang bagus dan cocok untuk ditonton selama liburan.

Film-film tersebut bisa diakses melalui berbagai platform penyedia layanan streaming, seperti Netflix. Platform tersebut saat ini memiliki sederet koleksi film Indonesia dari berbagai genre, mulai dari komedi, drama, romantis, hingga kehidupan.

Periode libur Lebaran Idul Fitri 2022 ditetapkan dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) tiga menteri mengenai keputusan cuti bersama. Merujuk SKB tersebut, cuti bersama tahun ini akan diadakan mulai 29 April, 4, 5, dan 6 Mei 2022.

Periode cuti bersama tersebut dapat dimanfaatkan untuk melakukan mudik dan bersilahturahmi bersama keluarga. Selain itu, libur tentu akan lebih berkesan apabila diisi dengan kegiatan menyenangkan seperti nonton bersama.

Berikut Tirto menghimpun sejumlah rekomendasi film Indonesia yang dapat ditonton di Netflix selama libur Lebaran 2022:

1. Yowis Ben 3


Yowis Ben 3 merupakan film terakhir dari seri Yowis Ben yang disutradarai oleh Fajar Nuros dan Bayu Skak. Di film ketiganya, Bayu (Bayu Skak) mulai mendapati kehidupan yang nyaman.

Popularitas Yowis Ben yang semakin meningkat, ditambah ia kini didampingi oleh Asih (Anya Geraldine), kekasih yang selalu mendukung mimpinya. Namun, hidup tidak selalu berjalan mulus. Satu per satu teman-temannya mulai meninggalkannya untuk mengejar mimpi mereka masing-masing.

Keadaan semakin diperparah dengan kemunculan Susan (Cut Meyriska), mantan Bayu. Keduanya semakin dekat tanpa Asih sadari. Lalu, apakah Bayu berhasil mempertahankan Yowis Ben dan hubungannya dengan Asih?

Film Yowis Ben 3 dapat ditonton melalui Netflix di link berikut:

Link Nonton Yowis Ben 3 di Netflix


2. Akhirat: A Love Story


Film fantasi romantis Akhirat: A Love Story dibintangi oleh Adipati Dolken dan Della Dartyan. Film ini berkisah tentang sepasang kekasih bernama Timur (Adipati Dolken) dan Mentari (Della Dartyan) yang saling jatuh cinta namun terhalang oleh keyakinan yang berbeda.

Sebuah kecelakaan fatal menyebabkan mereka terjebak di antara kehidupan dan akhirat. Meskipun dalam keadaan sekarat, keduanya enggan berpisah satu sama lain dan memutuskan untuk menjelajahi alam tersebut dan bertemu dengan jiwa-jiwa yang lain.

Akankah cinta mereka kekal atau mereka kembali ke dunia?

Film Akhirat: A Love Story dapat ditonton melalui Netflix di link berikut:

Link Nonton Akhirat: A Love Story di Netflix


3. Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas


Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas adalah film adaptasi novel dengan judul yang sama karya Eka Kurniawan. Film garapan sutradara Edwin ini berkisah tentang tinju berdarah, patah hati, dan duel pengemudi truk Jakarta.

Ajo Kawir (Marthino Lio) adalah jagoan yang gemar berkelahi dan tidak takut mati. Sampai kemudian ia bertemu dengan seorang petarung perempuan tangguh bernama Iteung (Ladya Cheryll). Pertarungan antar keduanya bukan berakhir saling jadi musuh, melainkan saling jatuh cinta.

Keduanya melanjutkan ke jenjang yang lebih serius dan hidup bersama. Sayangnya, kehadiran Budi Baik (Reza Rahadian) mengganggu kehidupan rumah tangga mereka. Ajo berupaya mempertahankan rumah tangga mereka, namun tidak mudah.

Film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas dapat ditonton melalui Netflix di link berikut:

Link Nonton Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas di Netflix


4. Imperfect: Karier, Cinta, & Timbangan


Film Imperfect: Karier, Cinta, & Timbangan digarap oleh Ernest Prakarsa yang diadaptasi dari buku karya sang istri, Meira Anastasia berjudul Imperfect: A Journey to Self-Acceptance.

Sesuai dengan judulnya, film ini mengangkat isu soal body shaming dan self acceptance. Film Imperfect berkisah tentang Rara (Jessica Milla) seorang pekerja di sebuah perusahaan kosmetik, yang mayoritas diisi oleh karyawan-karyawan berparas cantik.

Memiliki penampilan yang tidak sesuai dengan standar kecantikan masyarakat, Rara kerap diejek oleh orang-orang di sekitarnya. Kendati demikian, ia tidak peduli dengan ejekan tersebut karena sudah mengalaminya sejak kecil dan menjadi terbiasa.

Namun, keadaan berubah ketika bos Rara (Dion Wiyoko) memintanya untuk memperbaiki penampilan jika ingin menduduki posisi manajer di kantornya. Ia pun bertekad untuk menjadi perempuan kurus dan cantik agar dapat memperoleh posisi tersebut.

Sayangnya, perubahannya tersebut mengubah dirinya menjadi orang yang sangat berbeda. Tanpa sadar, perlahan ia berubah menjadi orang-orang yang pernah mengejeknya.

Film Imperfect: Karier, Cinta, & Timbangan dapat ditonton melalui Netflix di link berikut:

Link Nonton Imperfect: Karier, Cinta, & Timbangan di Netflix


5. Bebas


Film Bebas diadaptasi dari film asalh Korea Selatan berjudul Sunny. Film yang disutradarai oleh Mira Lesmana ini mengangkat kisah tentang persahabatan enam orang sekawan.

Kisah dimulai dari pindahnya seorang murid baru bernama Vina (Maizuri) yang mengalami perundungan akibat logat berbicaranya. Ia juga mendapat intimidasi dari seorang cowok di sekolah.

Ia kemudian ditolong oleh geng Bebas yang terdiri dari Kris (Sheryl Sheinafia) sang pemimpin, Jessica (Agatha Pricilla) yang lucu dan terobsesi akan kecantikan, Gina (Zulfa Maharani) anak terkaya di grup, Suci (Luthesha) perempuan cantik dan misterius, serta Jojo (Baskara Mahendra) satu-satunya cowok di dalam geng.

Tidak butuh waktu lama bagi Vina untuk dekat dan jadi bagian dari geng Bebas. Mereka menghabiskan masa sekolah mereka dengan akrab dan menyenangkan.

Puluhan tahun kemudian, setelah semuanya berpisah, Vina kembali bertemu dengan Kris tanpa sengaja. Kris memintanya mengumpulkan kembali geng Bebas agar dapat bertemu untuk terakhir kalinya. Permintaan itu adalah keinginan terakhir Kris yang hidupnya tidak lama lagi karena mengidap penyakit parah.

Film Bebas dapat ditonton melalui Netflix di link berikut:

Link Nonton Bebas di Netflix




Baca juga artikel terkait IDUL FITRI 2022 atau tulisan menarik lainnya Yonada Nancy
(tirto.id - Film)

Penulis: Yonada Nancy
Editor: Yantina Debora

DarkLight