Indeks Perdagangan Online

Berebut Pangsa Pasar E-commerce Asia Tenggara, Siapa Paling Kuat?
Hard news
Senin, 30 Mei 2022

Berebut Pangsa Pasar E-commerce Asia Tenggara, Siapa Paling Kuat?

Terdapat 40 juta pengguna internet baru di Asia Tenggara pada 2021 dan 80 persennya telah memiliki pengalaman berbelanja online.
Asosiasi Keberatan Jokowi Keluarkan Aturan tentang E-commerce
Hard news
Rabu, 4 Des 2019

Asosiasi Keberatan Jokowi Keluarkan Aturan tentang E-commerce

Asosiasi e-commerce Indonesia (IdEA) terkejut adanya aturan perdagangan elektronik yang diterbitkan Jokowi lewat PP nomor 30 tahun 2019.
Alibaba Mengepung Kota dan Desa di Cina Hingga Indonesia
Mild report
Rabu, 25 Apr 2018

Alibaba Mengepung Kota dan Desa di Cina Hingga Indonesia

Alibaba Group berkembang dari e-commerce kelas dunia menjadi perusahaan inovator bidang teknologi.
BPOM: Hati-Hati Beli Obat dan Makanan di Perdagangan Daring
Hard news
Jumat, 29 Des 2017

BPOM: Hati-Hati Beli Obat dan Makanan di Perdagangan Daring

BPOM menemukan kasus perdagangan obat dan makanan ilegal yang berbahaya, secara daring, semakin marak.
Direktur Indofood: Teknologi akan Geser Peran Distributor
Hard news
Selasa, 26 Sept 2017

Direktur Indofood: Teknologi akan Geser Peran Distributor

Kemajuan teknologi, yang menumbuhkan perdagangan online, diperkirakan akan menggilas para pedagang grosir atau distributor di Indonesia. Meskipun demikian, peran warung tetap signifikan dalam menjangkau konsumen.
Upaya Indonesia Menaklukkan Pasar E-Commerce Cina
Mild report
Rabu, 13 Juli 2016

Upaya Indonesia Menaklukkan Pasar E-Commerce Cina

Cina adalah pasar terbesar dalam bisnis E-commerce. Minat masyarakat Cina terhadap produk-produk luar negeri begitu besar. Ini adalah potensi yang belum tergali betul. Beruntung Alibaba Group memberi ruang bagi produk Indonesia untuk ikut bermain di pasar E-commerce Cina.
Bedah Dompet Bukalapak Vs Tokopedia
Mild report
Senin, 23 Mei 2016

Bedah Dompet Bukalapak Vs Tokopedia

Bisnis e-commerce di indonesia tumbuh subur, tetapi belum semua menuai laba signifikan. Bukalapak misalnya, mengalami kerugian mencapai Rp229 miliar. Angka ini tak sebanding dengan pendapatannya yang hanya Rp6 miliar. Bukalapak tampaknya harus mencari investor baru dalam waktu dekat ini, jika tidak ingin status mereka sebagai raja e-commerce model C2C dikudeta oleh Tokopedia.