STOP PRESS! Jokowi Berpakaian Adat Kalsel Pimpin Upacara HUT RI ke-72

Lrt

Berita terkini mengenai LRT (Light Rapid Transit). Yang membedakannya dengan MRT, MRT dapat mengangkut kapasitas dalam jumlah lebih banyak.

  • Luhut Klaim Proyek LRT Jabodebek Bisa Hemat Rp6 Triliun
    17 Juli 2017

    Luhut Klaim Proyek LRT Jabodebek Bisa Hemat Rp6 Triliun

    Setelah melakukan penghitungan ulang dengan perubahan teknologi yang dipakai, pemerintah menilai biaya yang bisa ditekan dalam anggaran proyek mencapai Rp6 triliun.

  • Kerugian Akibat Macet di Yogyakarta Capai Rp50 Juta/Hari
    11 Oktober 2016

    Kerugian Akibat Macet di Yogyakarta Capai Rp50 Juta/Hari

    Potensi kerugian akibat tingginya tingkat kemacetan di Kota Yogyakarta ternyata diperkirakan dapat mencapai hingga Rp90 miliar dalam lima tahun mendatang. Faktor pembangunan hotel yang cukup masif di Yogyakarta diperkirakan menjadi salah satu penyebabnya.

  • Dishub: Sudah Saatnya Yogya Pikirkan MRT atau LRT
    10 Oktober 2016

    Dishub: Sudah Saatnya Yogya Pikirkan MRT atau LRT

    Semakin padatnya lalu lintas di Kota Yogyakarta membuat pejabat pemerintah kota tersebut mulai memikirkan pembangunan transportasi mass rapid transit (MRT) atau 'ight rail transit (LRT). Sebagai catatan, pertumbuhan kendaraan pribadi di Kota Yogyakarta khususnya sepeda motor dan mobil yang terus menanjak. Tahun lalu, angkanya mencapai 10 persen dan diperkirakan akan naik pada tahun ini.

  • Pembiayaan Pembangunan LRT Palembang
    04 Oktober 2016

    Pembiayaan Pembangunan LRT Palembang

    Waskita Karya selaku kontraktor pembangunan kereta api ringan atau Light Rail Transit (LRT) di Palembang memperoleh dukungan pembiayaan sebesar Rp4,59 triliun dari sindikasi enam bank dan lembaga keuangan.

  • LRT yang Terlambat Datang di Jakarta
    03 Oktober 2016

    LRT yang Terlambat Datang di Jakarta

    Konstruksi proyek Light Rail Transit (LRT) DKI Jakarta fase satu rencananya baru dimulai bulan ini. Proyek LRT DKI Jakarta lebih lambat setahun dari LRT pemerintah pusat, bahkan kalah cepat dengan LRT Addis Ababa, Etiopia. Namun, yang membedakannya, pendanaan LRT di Indonesia menggunakan sumber daya dalam negeri, sedangkan di Afrika mengandalkan negara lain seperti Cina.

  • Jokowi Tinjau Perkembangan Proyek LRT
    30 September 2016

    Jokowi Tinjau Perkembangan Proyek LRT

    Pembangunan LRT telah memasuki pengerjaan struktur pada Lintas Pelayanan 1 Cawang-Cibubur (14,5 km) dan Lintas Pelayanan 3 Cawang-Bekasi Timur (18,5 km), sementara Lintas Pelayanan 2 Cawang-Kuningan-Dukuh Atas (10,5 km) dalam tahap persiapan.

  • Uluran Tangan Cina Mewujudkan Mimpi LRT di Afrika
    31 Agustus 2016

    Uluran Tangan Cina Mewujudkan Mimpi LRT di Afrika

    Afrika mulai sadar transportasi massal. Beberapa negara mulai sibuk membangun transportasi kereta ringan atau LRT. Negara yang sudah berhasil antara lain Tunisia di Afrika Utara, tahun lalu Etiopia mampu membuktikan yang pertama di Afrika sub-sahara. Beroperasinya LRT Etiopia hanya berselang sepekan lebih setelah proyek LRT Jabodetabek baru tahap groundbreaking.

  • Jokowi: Kemacetan Jakarta Bikin Negara Merugi
  • Proyek LRT Tetap Dilanjutkan Sampai 2020