Indeks Kereta Api Cepat
Kereta Cepat Cina dan Jepang Dibangun dengan Culas & Tangan Besi
Kereta cepat di Cina dibangun dengan cara-cara culas. Sementara Shinkansen di Jepang tercipta berkat paduan kejeniusan dan tangan besi penguasa.
Progres Fisik Proyek KA Cepat Jakarta-Bandung Baru Mencapai 76%
PT Kereta Api Indonesia (Persero) mencatat progres pembangunan fisik KA cepat Jakarta-Bandung sudah mencapai 76 persen.
Pembangunan KA Cepat Jakarta-Bandung Sudah 79 Persen
Progres pembangunan langsung dikebut usai KCIC mendapatkan persetujuan dari pemerintah terkait penyertaan modal negara (PMN).
Menggiurkannya Ekspor Kereta Api Buatan Indonesia ke Bangladesh
Bangladesh memesan kereta api super kuat kepada PT INKA agar muat diisi orang banyak dan sanggup menampung penumpang yang menduduki atap kereta.
Jakarta Bakal Punya Ratangga, Ini Sejarah MRT Pertama di Dunia
Sejarah MRT pertama di dunia beroperasi sejak abad ke-19, sementara Indonesia baru akan mengoperasikan MRT di Jakarta pada Maret 2019 tahun depan.
Pengerjaan Kereta Api Semicepat Jakarta-Surabaya Mulai 2018
Kemenhub memastikan proyek Kereta Api semicepat Jakarta-Surabaya akan dimulai pada 2018 dan ditargetkan tuntas dalam empat tahun.
Wapres Minta Kereta Semi Cepat Jakarta-Surabaya Pakai CMP
Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla mengusulkan agar jalur kereta semi cepat jurusan Jakarta-Surabaya menggunakan teknologi Corrugated Mortarbusa Pusjatan (CMP) karena dapat memangkas anggaran sekitar 30 persen.
Proyek Kereta Semi Cepat Jakarta-Surabaya Libatkan Jepang
Menyusul proyek kereta cepat Jakarta-Bandung yang bekerjasama dengan Cina, pemerintah saat ini mewacanakan proyek kereta semi cepat Jakarta-Surabaya. Rencananya pemerintah akan melibatkan Jepang dalam menggarap proyek kereta berkecepatan 80 km/jam hingga 200 km/jam tersebut.
Cina akan Bangun Stasiun Terdalam di Dunia
Cina tengah mempersiapkan proyek ambisius di salah satau bagian Tembok Besar Cina. Stasiun Badaling disebut akan menjadi stasiun paling dalam dan paling luas di dunia.
Proyek Kereta Cepat, Ketika Cina Menelikung Jepang
Rekor Jepang dalam industri kereta api cepat bisa disebut mulus. Sementara Cina meski bisa disebut sebagai pemain baru, tetapi sangat agresif menggarap proyek kereta api cepat baik di negaranya sendiri maupun di negara lain. Indonesia akhirnya memilih Cina setelah mempertimbangkan sejumlah hal, terutama berkaitan dengan jaminan pendanaan.
Proyek Kereta Cepat Minus Infrastruktur Dasar
Semangat menggebu pemerintah pusat membangun proyek kereta cepat Jakarta-Bandung direspons dingin oleh masyarakat. Keberadaan jalur kereta sepanjang 142 km diyakini tidak akan mendorong pertumbuhan ekonomi secara signifikan , masih popularnya tol cipularang sebagai akses ke bandung oleh sebagian penduduk menjadikan jalanan padat dan juga menurunkan pamor kereta dan pemerintah membuat solusi untuk mempercepat akses Jakarta-Bandung dan juga untuk perceptan pertumbuhan ekonomi daerah tersebut
Grusa Grusu Mengebut Proyek Kereta Cepat
Proyek kereta cepat Jakarta – Bandung dikebut, meski tidak ada dalam Rencana Induk Perkeretaapian Nasional. Gerak cepat dibutuhkan agar tak ketinggalan dari negeri jiran. walau tidak ada dalam agenda perkeretaapian nasional namun presiden joko widodo tetap optimis akan keberhasilan mega proyek ini karena menurutnya negara yang mempunyai kecepatan dalam memutuskan , membangun itulah yang jadi pemenang dalam persaingan antar negara kereta cepat salah satunya untuk kecepatan mobilitas