Indeks Kapal Kargo
Pelantikan Pengurus BPP IPCN
Pelantikan Pengurus BPP IPCN di Jakarta
Kapal Kargo Rute Sunda Kelapa-Pontianak Tenggelam di Belitung
Kapal tersebut dihantam gelombang dengan ketinggian 2,5 - 3 meter akibat cuaca buruk.
Larangan Dini Ekspor Ore Nikel Buat Penambang Rugi Rp500 miliar
Asosiasi Penambang Nikel Indonesia (APNI) mengklaim pelarangan ekspor bijih nikel yang diserukan oleh Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) membuat para pengusaha merugi hingga Rp500 miliar.
Asperindo Keluhkan Kualitas Fasilitas Kargo di Bandara & Pelabuhan
Asperindo menilai fasilitas untuk kargo di banyak bandara dan pelabuhan masih perlu diperbaiki.
Bappenas Sebut Jasa Pelayaran Punya Andil atas Membengkaknya CAD
Indonesia dinilai membuang devisa lantaran jasa logistik internasional via jalur laut hampir dikuasai oleh perusahaan luar negeri.
Menhub Klaim Inaportnet Akan Mempercepat Pelayanan Kapal Barang
Menhub menyatakan aplikasi ini mampu meningkatkan efisiensi waktu, jumlah orang, dan biaya.
Menhub: Layanan Inaportnet Difokuskan di Tanjung Priok
Dengan Inaportnet, layanan kapal bisa dilakukan selama 30 sampai dengan 60 menit saja. Pada layanan tersebut sudah mencakup saat kapal datang hingga keluar dari pelabuhan.
Bekal Kunjungan Raja Salman ke Indonesia Seberat 459 Ton
PT Jas Angkasa Semesta Tbk (JAS) mengumumkan melayani pengangkutan kargo perlengkapan kunjungan rombongan Raja Salman ke Indonesia yang seberat 459 ton.
Kapal Barang Terdampar di Pantai Baron Yogyakarta
Kapal pengangkut barang terdampar di perairan Pantai Baron, Daerah Istimewa Yogyakarta, saat akan berlayar menuju Cilacap, Jawa Tengah, namun anak buah kapal selamat.
Pelindo II Bangun Pelabuhan Internasional di Kalbar
PT Pelindo II (Persero) menargetkan tahun ini akan memulai pembangunan Pelabuhan Internasional di Pantai Kijing, Kecamatan Sungai Kunyit, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, dengan nilai investasi sekitar Rp5 triliun. Tujuannya yakni mempercepat perekonomian dengan menurunkan biaya logistik.
Ini Alasan Pengusaha Sapi Pilih Kapal Kargo daripada Tol Lau
Sejumlah pengusaha sapi di Nusa Tenggara Timur mengaku lebih memilih menggunakan kapal kargo daripada menggunakan tol laut untuk mengantar dan mengirim sapi-sapinya ke Jakarta dan sekitarnya. Mereka beralasan prosedur kapal kargo lebih mudah dibandingkan tol laut meskipun biaya lebih mahal.