Preview The Tale of Nokdu EP 7-8: Nok Du Jadi Ibu Angkat Dong Joo?

Oleh: Maria Ulfa - 8 Oktober 2019
Dibaca Normal 1 menit
Preview The Tale of Nokdu episode 7-8: Nok Du menawarkan diri untuk menjadi ibu angkat Dong Joo.
tirto.id - Episode 7 dan 8 drama The Tale of Nokdu akan tayang pada malam ini, Selasa (8/10/2019) di KBS2 pukul 20.00 WIB. Pada episode yang tayang kemarin diceritakan, Dong Dong Joo akhirnya menyadari Jeon Nok Du adalah seorang laki-laki.

Dong Joo juga menyadari Nok Du merupakan laki-laki yang tidak sengaja ia temui saat mereka berada di Hanyang. Nok Du mencoba menjelaskan ia tidak berusaha mengikuti Dong Joo, hanya saja, Nok Du tidak sengaja sampai ke desa tersebut.

Di sisi lain, sepertinya, pemimpin dari para prajurit perempuan adalah Heo Yoon. Bahkan, pada malam-malam tertentu, Heo Yoon datang ke sebuah kuil yang berada di dekat desa janda dan perumahan gisaeng.

Sementara itu, Raja Kwanghee masih terus berusaha mencari keberadaan Jung Yoon Jeo. Akan tetapi, lagi-lagi prajuritnya tidak menemukan jejak Yoon Jeo di mana pun.

Dalam pertemuan di kuil dengan beberapa orang pengikutinya, Heo Yoon sepertinya merencanakan sesuatu untuk melawan Raja Kwanghee. Menurut Heo Yoon, Raja mulai cemas karena keberadaan Pangeran Yeongchang. Sepertinya, Raja memang tidak menyukai adanya Pangeran yang akan menggantikan tahktanya.

Sementara, untuk meyakinkan Dong Joo, Nok Du mengaku ia hanya akan berada di desa tersebut selama beberapa hari. Nok Du mengatakan ia ingin menunggu majikannya yang akan datang ke desa para janda tersebut.

Di desa para janda dan juga perumahan gisaeng, rumor tentang laki-laki yang pernah datang ke desa tersebut telah tersebar luas. Bahkan, para perempuan yang tinggal di sana diminta untuk menangkap laki-laki tersebut jika melihatnya, dan laki-laki yang dimaksud adalah Nok Du.

Bahkan kali ini ada yang menggambar sketsa wajah Nok Du. Nok Du tentu merasa cemas jika wajahnya dikenali oleh para perempuan tersebut. Meski Nok Du telah menyamar, tetapi wajahnya tentu masih mirip dengan sketsa tersebut.

Di sisi lain, Nok Du ketahuan saat ia menguping pembicaraan para janda yang merencanakan pembunuhan. Tetapi, saat Nok Du terdesak, ia sengaja menawarkan diri untuk masuk ke kelompok prajurit tersebut.

Nok Du beralasan ia ingin mendapatkan uang yang banyak, sebab pekerjaannya yang sekarang tidak mencukupi biaya hidupnya. Tetapi, tawaran tersebut tidak langsung diterima oleh para janda tersebut.

Nok Du Jadi Ibu Angkat Dong Joo?


Dalam preview episode selanjutnya, Dong Dong Joo yang memang dilatih untuk menjadi gisaeng akhirnya dipanggil untuk melayani seorang bangsawan. Dong Joo tidak bisa menolaknya, sebab ia sadar, waktu seperti itu pasti akan datang kepadanya.

Akan tetapi, saat ia sampai ke rumah bangsawan tersebut, orang yang ia lihat justru Nok Du. Saat itu, Nok Du menawarkan diri untuk menjadi ibu angkat Dong Joo.

Entah dengan maksud apa Nok Du melakukan hal demikian, sepertinya, itu adalah salah satu cara agar Dong Joo tidak dipaksa untuk melayani para tamu di perumahan gisaeng.

Sementara itu, Nok Du akhirnya diminta oleh Kim Sook (Jo Soo Hyang) untuk membuktikan dirinya jika ingin masuk ke dalam kelompok prajurit perempuan.

Menurut Nielsen Korea The Tale of Nokdu episode 5 dan 6 yang tayang tadi malam berhasil meraih rating 7,1 persen dan 5,4 persen untuk masing-masing episode, serta 6,9 persen untuk wilayah metropolitan Seoul.

Jika tidak ada perubahan jadwal, maka episode 7 dan 8 The Tale of Nokdu akan tayang malam ini di KBS2 pukul 22.00 KST atau 20.00 WIB.


Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight