3 Alasan Extraordinary You Jadi Drama Korea yang Layak Ditonton

Oleh: Maria Ulfa - 4 Oktober 2019
Dibaca Normal 1 menit
Alasan mengapa Extraordinary You menjadi salah satu drama yang layak ditonton oleh para pecinta drama
tirto.id - Extraordinary You, drama Korea terbaru yang telah tayang di MBC pada Rabu (2/10/2019) menjadi salah satu drama yang wajib ditonton untuk para pecinta drama.

Extraordinary You diadaptasi dari webtoon berjudul Eojjeoda Balgyeonhan 7-wol yang ditulis oleh Moo Ryoo dan telah dipublikasikan sejak 18 Januari 2018 di situs web Daum.

Drama ini menceritakan tentang seorang siswi SMA bernama Eun Dan Oh (Kim Hye Yoon) yang menyadari kenyataan mengejutkan bahwa sebenarnya ia adalah seorang karakter di dalam komik. Terlepas dari kenyataan tersebut, Eun Dan Oh berusaha untuk melawan nasib yang telah dibuat oleh sang penulis, termasuk untuk menemukan cinta sejatinya.

Dalam paparan berikut ini, ada sejumlah alasan mengapa Extraordinary You menjadi salah satu drama yang layak ditonton oleh para pecinta drama, seperti dikutip Soompi.

    • Kenyataan yang Tak Terbayangkan
Karena peristiwa yang aneh tiba-tiba terjadi di dalam kehidupannya yang biasa, Eun Dan Oh menyadari bahwa dirinya adalah karakter dari sebuah komik. Setelah mengetahui bahwa apa yang ia bicarakan, tindakan dan peristiwa yang terjadi di sekitarnya semuanya tergantung pada cerita yang telah dibuat oleh sang penulis, Eun Dan Oh berusaha untuk menemukan jati dirinya sendiri.

Selama proses itu, Eun Dan Oh juga menemukan masalah dengan semua nilai yang telah ditentukan dan ditetapkan oleh penulis komik, dan memicu transformasi dari karakternya sendiri.

Oleh karena itu, penonton merasa penasaran dengan apakah Dan Oh dapat membebaskan diri dari batasan-batasan yang telah ditetapkan oleh sang penulis?

    • Plot yang Tak Terduga
Setelah mengetahui kondisinya saat ini, Eun Dan Oh berjuang menggunakan kekuatannya untuk menjauh dari jalan cerita yang telah dibuat sang penulis, dan hal tersebut membuat sejumlah peristiwa terduga terus terjadi.

Suatu hari, karakter tanpa nama, dan teman sekelas Eun Dan Oh, yang dikenal sebagai “Nomor 13” (Rowoon) tiba-tiba muncul, dan menyebabkan hubungan antara Eun Dan Oh bersama tunangannya, Baek Kyung (Lee Jae Wook) yang sudah Dan Oh taksir selama 10 tahun tiba-tiba mengalami perubahan.

Hal tersebut membuat penonton penasaran dengan jalan cerita selanjutnya, dan apa sebenarnya peran karakter tanpa nama terhadap perubahan yang dialami Eun Dan Oh?

    • Pemeran Utamanya
Selain dari segi jalan ceritanya, penonton juga mengantisipasi kemampuan akting yang akan ditampilkan oleh aktor-aktor muda seperti Lee Jae Woo, Naeun APRIL, Jung Gun, Kim Young Dae yang sedang naik daun. Penonton penasaran dengan karakter-karakter unik seperti apa yang akan dibawakan oleh para pemeran tersebut.

Tak hanya itu, penonton juga penasaran dengan chemistry yang akan ditunjukkan oleh pemeran utamanya, Kim Hye Yoon dan Rowoon SF9.

Kim Hye Yoon, aktris yang memukau penonton melalui drama SKY Castle di JTBC telah menjadi salah satu aktris muda yang kemampuan aktingnya patut dipertimbangkan. Apalagi, melalui SKY Castle, Kim Hye Yoon berhasil memenangkan kategori Best New Artist dalam ajang penghargaan Baeksang Arts Awards 2019.

Extraordinary You juga merupakan drama pertama Kim Hye Yoon sebagai pemeran utama. Sebelumnya, aktris ini telah melanglang buana dalam sejumlah drama, di antaranya, Come and Hug Me (2018), Man Who Sets the Table (2017), Radiant Office (2017), hingga Tunnel (2017).

Sementara, Ro Woon juga berhasil menarik perhatian penonton dengan kemampuan aktingnya dalam sejumlah drama, di antaranya Where Stars Land (2018), About Time (2018), dan School 2017 (2017).



Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Hard News)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight