Preview Sinetron Para Pencari Tuhan Jilid 13 Episode 2

Oleh: Sirojul Khafid - 25 April 2020
Dibaca Normal 1 menit
Episode dua sinetron Para Pencari Tuhan akan tayang di SCTV pada Sabtu, 25 April 2020 pukul 03.00 WIB
tirto.id - Para Pencari Tuhan (PPT) Jilid 13 kembali tayang di bulan Ramadhan kali ini. PPT jilid 13 episode pertama berjudul Masjid Sengketa telah tayang pada Jumat (24/4/2020), pukul 03.00 WIB.

Episode pertama dibuka dengan acara peresmian masjid. Bangunan masjid baru tersebut merupakan hibah dari Haji Jalal. Walaupun hari sudah menjelang siang, para masyarakat yang sedianya mengikuti acara peresmian masjid belum banyak yang datang. Baru segelintir orang saja yang hadir di halaman masjid.

Jerry misalnya, dia masih rapat dengan para bule tentang penjualan pisang. Adapula para ibu yang masih di salon. Belum lagi si pejabat Bobby yang memang sengaja telat. Dia merasa pejabat memang perlu datang belakangan. Orang yang akan memotong pita, Haji Jalal, juga sengaja datang terlambat.

Saat dalam perjalanan, Haji Jalal mendapat telepon dari Asrul. Kala itu, Asrul mendapat perintah dari Bang Jack untuk memastikan posisi Haji Jalal. Acara sudah tertunda lama dan perlu segera dimulai. Namun dengan tetap mempertahankan kesombongannya, Haji Jalal justru tidak menjawab pertanyaan Asrul dengan jelas.

Dalam acara peresmian itu, datang pula Alya. Melihat masjid baru tersebut, dia teringat akan suaminya Fadli yang sedang di Jepang. Dia sedih mengingat masa-masa indah mereka. Dahulu, sebelum menikah, Alya dan Fadli memang sempat berbincang tentang mahar mereka yang berupa masjid.

Bang Jack uring-uringan melihat masyarakat yang belum memenuhi kursi acara persemian. Dia mengeluh bahwa dahulu acara seperti itu selalu ramai. Sekarang, saat masyarakat sudah banyak yang kaya, mereka jarang mengikuti acara seperti itu.

Bobby si pejabat akhirnya datang bersama istri dan dua pengawalnya. Pengawal Bobby memprovokasi agar Bobby segera memulai acara dan memotong pita. Dengan begitu, dia akan tercatat dalam sejarah masjid tersebut dan pahala akan mengalir.

Saat Bang Jack sedang mengambil wudhu dan Asrul sedang pergi, Bobby dengan semena-mena memotong pita. Padahal pita tersebut sedianya dipotong oleh Haji Jalal.

Preview Episode 2 Para Pencari Tuhan

Episode dua sinetron Para Pencari Tuhan akan tayang pada Sabtu, 25 April 2020 pukul 03.00 WIB, kita akan melihat proses penggunaan masjid perdana setelah peresmian. Akan ada juga karakter laki-laki baru yang sepertinya datang dari jauh. Karakter tersebut sedang menuju masjid baru.

Ada pula Asrul yang bertemu lagi dengan Udin, sahabatnya terdahulu. Kondisi Udin cukup mengenaskan. Dia memakai pakaian kotor dengan rambut gimbal. Sepertinya Udin mengalami gangguan mental.


Baca juga artikel terkait PARA PENCARI TUHAN atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight