Presiden Jokowi akan Bubarkan Langsung TKN KIK Hari Ini

Oleh: Andrian Pratama Taher - 26 Juli 2019
Presiden Jokowi akan hadir dalam pertemuan sekjen parpol koalisi untuk melakukan pembubaran tim pemenangan kampanye Jokowi-Maruf Amin.
tirto.id -
Wakil Sekretaris TKN (Tim Kampanye Nasional) Verry Surya Hendrawan mengatakan, Presiden Jokowi hadir dalam kegiatan pembubaran tim pemenangan kampanye Jokowi-Maruf Amin. Pembubaran dilakukan setelah TKN berhasil memenangkan Jokowi dalam Pilpres 2019-2024.

"Dengan selesainya tugas ini [memenangkan Jokowi], maka TKN KIK insyaallah akan resmi dibubarkan hari ini, Jumat, 26 Juli 2019. Langsung oleh capres terpilih, Pak Jokowi," kata Verry Surya dalam keterangan tertulis, Jumat (26/7/2019).

Verry mengatakan, pembubaran TKN juga akan diikuti pembubaran tim kampanye daerah di 34 provinsi.

Pembubaran TKD pun akan mengembalikan ormas-ormas dan kader partai akan kembali ke wadah organisasi dan anggota ormas masing-masing setelah pembubaran.

"Semua kader-kader parpol dan anggota ormas atau relawan akan kembali ke wadah organisasi masing-masing," kata pria yang juga Sekjen PKP Indonesia.

Koalisi Indonesia Kerja (KIK) akan melakukan pertemuan sekjen parpol pendukung pada Jumat (26/7/2019) di Restoran Seribu Rasa, Jakarta.

Pertemuan yang digelar pukul 16.00 WIB akan mengagendakan pembubaran Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja (TKN KIK) dalam pemenangan Pilpres 2019.

Pembubaran TKN, kata Sekjen PPP Arsul Sani, dilakukan lantaran tugas lembaga ini sudah usai, yakni memenangkan pasangan Joko Widodo-Maruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024.

Arsul Sani yang juga Wakil Ketua TKN mengatakan, setelah TKN dibubarkan, nantinya akan dibentuk wadah baru untuk menaungi partai-partai politik pendukung pemerintah.

"Besok itu baru kemudian kita putuskan, mungkin secara formal TKN itu kita bubarkan, tapi kita bentuk wadah yang lain," kata Sekjen PPP Arsul Sani di Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta Pusat Kamis (25/7/2019).

Baca juga artikel terkait TKN JOKOWI-MARUF atau tulisan menarik lainnya Andrian Pratama Taher
(tirto.id - Politik)

Reporter: Andrian Pratama Taher
Penulis: Andrian Pratama Taher
Editor: Maya Saputri
DarkLight