Timnas Indonesia U19

Prediksi Timnas U-19 Qatar vs Indonesia & Jadwal Live NET-Mola TV

Oleh: Iswara N Raditya - 18 September 2020
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal pertandingan kedua Timnas U-19 Qatar vs Indonesia di Kroasia pada Minggu (20/9/2020) bakal disiarkan langsung atau live streaming Mola TV dan NET.
tirto.id - Jadwal pertandingan kedua Timnas U-19 Qatar vs Indonesia di Kroasia pada Minggu (20/9/2020) bakal disiarkan langsung atau live streaming via Mola TV dan NET. Di duel pertama Timnas U-19 Indonesia vs Qatar dalam laga uji coba, skuad Garuda Muda menang dengan skor 2-1.

Hasil atas Qatar pada Kamis (17/9/2020) kemarin merupakan kemenangan pertama yang diraih Timnas U-19 Indonesia selama menjalani pemusatan latihan dan rangkaian laga uji coba di Kroasia.

Sebelumnya, skuad asuhan Shin Tae-yong menelan dua kali kekalahan yakni kalah 0-3 dari Bulgaria dan dibantai Kroasia dengan skor telak 1-7, lalu mengimbangi Arab Saudi dengan skor sama kuat 3-3.

Di pertemuan kontra Qatar, gawang tim muda Merah Putih yang dikawal M. Adi Satryo bobol terlebih dulu pada menit 12 oleh gol dari Jassim Al-Mehairi. Empat menit berselang, Indonesia menyamakan kedudukan 1-1 lewat penalti Brylian Aldama.

Gol kemenangan Timnas U-19 Indonesia terjadi di babak kedua, tepatnya pada menit 84. Bermula dari kesalahan para pemain Qatar di area pertahanan sendiri, kerja sama apik dilakukan oleh para pemain Indonesia dan menghasilkan gol yang dicetak oleh M. Supriadi. Skor akhir 2-1 untuk Garuda Muda.

Jelang Laga ke-2 Timnas U19 Indonesia vs Qatar

Hasil positif yang akhirnya diraih oleh Timnas Indonesia U19 di Kroasia mendapatkan apresiasi dari PSSI. "Alhamdulillah kami mengapresiasi kemenangan Timnas U-19 melawan Qatar,” kata Mochamad Iriawan selaku Ketua Umum PSSI dikutip dari laman resmi federasi, Kamis (17/9/2020).

“Pemain bermain bagus dan bekerja keras untuk meraih hasil yang maksimal," imbuh jenderal polisi mantan Kapolda Metro Jaya, NTB, dan Jawa Barat yang akrab disapa Iwan Bule ini.

"Tadi kami memberikan suntikan semangat kepada pemain saat jeda babak pertama. Saya telepon pemain dan pelatih untuk memberikan motivasi. Hasilnya luar biasa Timnas U-19 mampu menang," tambah Mochamad Iriawan.


Sang pencetak gol kemenangan Timnas Indonesia U19 atas Qatar, M. Supriadi, merasa sangat bahagia karena akhirnya Garuda Muda berhasil meraih kemenangan di Kroasia dan mengalami perkembangan yang cukup signifikan.

"Terima kasih kepada Ketua Umum PSSI [Mochamad Iriawan] yang selalu memberikan semangat, motivasi dan mendukung kami. Hari ini kami bermain kompak dan kerja keras," ujar penyerang lincah ini usai laga Timnas U-19 Indonesia vs Qatar.

Perkiraan Susunan Pemain

Indonesia U19 (4-4-2): Muhammad Adi Satryo; Bagas Kaffa, Rizki Ridho, Komang Teguh, Pratama Arhan; Witan Sulaeman, David Maulana, Brylian Aldama, Mochammad Supriadi; Irfan Jauhari, Braif Fatari | Pelatih: Shin Tae-yong

Qatar U19 (4-5-1): Yousef Abdullah Balideh; Abudurrahman Elsadig, Abdalla Yousif, Diyab Taha, Mostafa Kadira; Hadi Tabasideh, Naif Alhadhrami, Faisal Azadi, Ali Al-Marri, Jassim Al-Mehairi; Mohamed Surag | Pelatih: Fabio Cesar

Jadwal Timnas Indonesia U-19 di Kroasia

20 September 2020 – Indonesia vs Qatar (Laga ke-2)
25 September 2020 – Indonesia vs Bosnia-Herzegovina
28 September 2020 – Indonesia vs Dinamo Zagreb

Live Streaming Timnas Indonesia U19

LINK LIVE STREAMING MOLA TV
LINK LIVE STREAMING NET TV


Baca juga artikel terkait JADWAL TIMNAS U 19 atau tulisan menarik lainnya Iswara N Raditya
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Iswara N Raditya
Editor: Agung DH
DarkLight