Copa del Rey 2019

Prediksi Girona vs Real Madrid di Copa del Rey: Mulus ke Semifinal?

Oleh: Beni Jo - 30 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Berlaga di leg kedua perempat final Copa del Rey pada Jumat (1/2/2019) pukul 03.30 WIB, prediksi Girona vs Real Madrid di Estadio Montilivi condong pada tim tamu.
tirto.id - Pertandingan antara Girona vs Real Madrid di leg kedua perempat final Copa del Rey digelar Jumat (1/2/2019) pukul 03.30 WIB di Estadio Montilivi. Diprediksi, laga ini akan menjadi milik tim asuhan Santiago Solari.

Pada pertemuan pertama, Real Madrid menang dengan skor 4-2 di Santiago Bernabeu. Meskipun demikian, gawang Thibaut Courtois sempat kebobolan lebih dulu lewat lesakan gol Anthony Lozano pada menit ke-7.

Setelah itu, gawang Gorka Iraizoz bobol dua kali oleh Lucas Vazquez dan penalti Sergio Ramos. Girona bahkan mampu menyamakan kedudukan lewat penalti Alex Granell pada menit ke-66 sebelum gol kedua Ramos dan satu tambahan dari Karim Benzema membawa Madrid unggul dengan selisih dua gol.

Sebelum lawatan ke Girona, Madrid juga menang 2-4 kala bertandang ke Catalunya melawan Espanyol di Liga Spanyol. Lagi, Ramos dan Benzema turut menyumbangkan gol di laga ini. Bedanya, posisi mereka "bertukar". Ramos merobek gawang Espanyol sekali, sedangkan Benzema dua kali.

Santiago Solari memuji kerja keras timnya selama ini, terutama ketika dalam tiga laga terakhir Los Blancos menyapu bersih tiga kemenangan, mencetak 10 gol, dan hanya kebobolan 4 kali.

"Dalam tiga pertandingan sebelumnya, semua berjalan sesuai rencana, kami telah mencetak banyak gol. Seluruh tim sudah berupaya luar biasa untuk lolos di Liga Champions dan Copa (del Rey)," tutur Solari dilansir laman resmi klub Selasa (29/1).

Sedangkan Girona yang akan bermain di kandang sendiri, dituntut menang dengan minimal skor 2-0. Dengan menjebol gawang Madrid dua kali pada penampilan pertama, menjadi bukti bahwa mereka sebenarnya mampu menerobos lini pertahanan Los Blancos.

Apalagi, Los Gironistes akan bermain di markas sendiri. Namun, Girona juga layak memperhatikan catatan tiga kali pertemuan terakhir. Gawang mereka malah bobol minimal empat kali oleh Madrid di setiap pertarungan dalam laga-laga tersebut.

Bahkan, pada pertemuan terakhir di Estadio Montilivi, Los Merengues tercatat menang 1-4 atas Girona pada periode Agustus 2018.



Perkiraan Susunan Pemain
Girona (3-4-3):
Yassine Bounou; Bernardo Espinosa, Juanpe, Jonas Ramalho; Pedro Porro, Aleix Garcia, Pere Pons, Marc Muniesa; Patrick Roberts, Cristhian Stuani, Borja Garcia

Real Madrid (4-3-3) : Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Sergio Ramos, Raphael Varane, Marcelo; Toni Kroos, Luka Modric, Marco Asensio; Karim Benzema, Gareth Bale, Vinicius Junior

Prediksi Pertandingan
Girona diprediksi akan bermain menyerang meskipun lawan yang dihadapi adalah Real Madrid. Cristhian Stuani yang dalam laga terakhir melawan Barcelona beberapa kali mendapat peluang mencetak gol, patut menjadi andalan tuan rumah untuk menaklukkan kiper Courtois.

Namun, Madrid yang sudah unggul agregat 4-2, kemungkinan tidak akan bermain terlalu agresif yang bisa mengancam pertahanan sendiri jika lengah. Kunci mereka adalah kestabilan lini tengah dengan kombinasi Toni Kroos dan Luka Modric.

Baca juga artikel terkait COPA DEL REY atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus
Kontributor: Beni Jo