Copa del Rey

Prediksi Real Betis vs Espanyol di Perempat Final Copa del Rey 2019

Oleh: Beni Jo - 29 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Pertandingan leg kedua perempat final Copa del Rey 2018/2019 antara Real Betis vs Espanyol digelar Kamis (31/1/2019) pukul 01.30 WIB di Stadion Benito Villamarín. Prediksi, Betis bisa memenangkan laga kandangnya.
tirto.id - Pertandingan leg kedua perempat final Copa del Rey 2018/2019 antara Real Betis vs Espanyol digelar Kamis (31/1/2019) pukul 01.30 WIB di Stadion Benito Villamarín. Tuan rumah berpeluang menang atas tim tamu demi menembus semifinal.

Hasil seri 1-1 pada leg pertama menjadi modal yang cukup berharga bagi Real Betis kala menjalani pertemuan kedua melawan Espanyol. Dengan keuntungan unggul gol tandang, hasil 0-0 sudah cukup bagi Béticos Verdiblancos untuk melenggang menuju semifinal Copa del Rey musim ini.

Namun, persiapan Betis sebelum menjalani laga melawan klub asal Catalunya itu agak sedikit terganggu dengan hasil buruk menghadapi Athletic Bilbao di Liga Spanyol (28/1).

Bermain di kandang lawan, tim asuhan Q
uique Setién kalah 1-0. Sang juru taktik beralasan, setiap klub pasti akan mengalami kesulitan saat tampil di Stadion San Mamés.

"San Mamés adalah tempat yang sangat sulit tidak hanya bagi kami tetapi untuk tim mana pun. Ketika Athletic termotivasi, itu akan menjadi pertandingan yang sangat menuntut (ektra-kerja keras)," tutur Quique Setién dilansir laman resmi klub Senin (28/1).

Kondisi yang sama juga dialami Espanyol. Ketika menjamu Real Madrid di Stadion Cornellà-El Prat pada pertandingan terakhir mereka, klub sekota Barcelona itu justru kalah 2-4.

Catatan negatif ini menambah deretan hasil kurang memuaskan yang diterima oleh Espanyol dalam lima pertandingan terakhir di semua ajang kompetisi. Mereka menelan kekalahan tiga kali, imbang sekali, dan menang satu kali.

Pada lima laga away terakhir di semua ajang kompetisi, Los Periquitos tidak pernah meraih satu kali kemenangan dalam semua laganya. Hasilnya, empat kekalahan dan satu kali seri. Dalam tiga laga diantarannya, Espanyol juga gagal mencetak gol ke gawang tuan rumah.




Perkiraan Susunan Pemain
Real Betis (3-5-2): Pau Lopez; Aissa Mandi, Marc Bartra, Sidnei; Antonio Barragan, Giovani Lo Celso, William Carvalho, Sergio Canales, Junior Firpo; Sergio Leon, Antonio Sanabria

Espanyol (4-4-2): Diego Lopez; Javi Lopez, David Lopez, Oscar Duarte, Didac Villa: Sergi Darder, Marc Roca, Victor Sanchez; Leo Baptistao, Borja Iglesias, Sergio Garcia

Prediksi Pertandingan
Real Betis diprediksi akan mengincar minimal hasil imbang 0-0 untuk memuluskan langkah menuju semifinal. Namun, tidak menutup kemungkinan bagi Antonio Sanabria dan kawan-kawan untuk meraih kemenangan pada laga ini.

Sedangkan tim tamu yang dituntut menang dengan minimal skor 0-1, diprediksi akan bermain terbuka. Mereka mesti menahan imbang tuan rumah 2-2 jika ingin lolos. Tampil di depan publik lawan, Borja Iglesias bisa menjadi andalan Espanyol untuk mencetak gol. Sang pemain sudah mengoleksi tiga gol di Copa del Rey dan sembilan gol di Liga Spanyol.

Baca juga artikel terkait COPA DEL REY atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Beni Jo
Kontributor: Beni Jo
DarkLight