Premier League Liga Inggris

Prediksi Cardiff vs Liverpool, Jurgen Klopp: Ini Pertandingan Besar

Oleh: Permadi Suntama - 20 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
Pertandingan Cardiff vs Liverpool dalam pekan ke-35 Liga Inggris akan digelar pada Minggu (21/4/2019).
tirto.id - Laga Cardiff vs Liverpool akan digelar di Stadion Cardiff pada pekan ke-35 Liga Inggris, Minggu (21/4/2019). Bagi pelatih The Reds, Jurgen Klopp, duel kontra Cardiff City alias The Bluebirds adalah pertandingan besar karena bakal menentukan peluang Liverpool untuk memenangi Liga Inggris.

Kendati kedua tim menempati posisi berbeda di tabel klasmen, Klopp tetap mewaspadai Cardiff yang tengah berjuang untuk selamat dari degradasi. Juru taktik asal Jerman ini berharap cuaca dalam kondisi yang bagus karena ini adalah pekan-pekan krusial yang akan menentukan bagi Liverpool.

“Ini pertandingan besar dan tidak ada satu pun yang dimenangkan sebelum kami memulainya [pada menit pertama],” ujar Klopp dikutip dari laman resmi Liverpool.

“Saya pikir banyak orang berpikir tentang Liverpool dan kemudian Anda langsung berpikir tentang Barcelona [di semifinal Liga Champions]. Tapi, sebelum Barcelona, ada Cardiff dan Huddersfield. Itu sama pentingnya bagi kami daripada pertandingan lainnya setelah itu,” lanjutnya.

“Jadi, ini [pertandingan] sangat menarik dalam periode yang menarik. Kami tahu ada pekerjaan besar yang harus dilakukan di akhir pekan [menghadapi Cardiff],” imbuh mantan manajer Borussia Dortmund ini.

Bagi pelatih Cardiff, Neil Warnock, laga melawan The Reds merupakan pertandingan yang luar biasa. Ia menyebut anak asuhnya akan memberikan perlawanan terbaik karena tidak ingin mengecewakan suporter mereka yang akan memadati stadion.

"Ini akan menjadi permainan yang luar biasa. Semua orang membicarakannya, jadi suasananya akan luar biasa dan kami akan berusaha menikmatinya, karena Anda harus melakukan itu ketika ada tekanan,” kata Warnock.

“Kami hanya harus melakukan yang terbaik yang kami bisa dan memberikan performa yang baik melawan salah satu tim terbaik di dunia saat ini. Para penggemar sangat menantikannya [pertandingan ini], jadi kami harus memberikan yang baik dari diri kami untuk mereka,” tambahnya.


Liverpool membutuhkan poin penuh untuk menjaga peluang juara yang berpotensi digagalkan Manchester City. Sementara bagi Cardiff, tiga poin akan memperpanjang kans mereka untuk tetap bertahan di Liga Inggris.

The Bluebirds saat ini berada di peringkat ke-18 klasmen Liga Inggris dengan mengumpulkan 31 poin dari 34 pertandingan, tertinggal 2 poin dari Brighton di posisi aman yang masih memiliki 1 laga lebih banyak dari Cardiff.

Prediksi Jalannya Laga

Liverpool diprediksi menguasai jalannya pertandingan. Roberto Firminho, Mohamed Salah, dan Sadio Mane, tetap menjadi trisula andalan di lini depan. Starting line up pun diperkirakan tidak akan banyak mengalami perubahan. Jurgen Klopp akan kembali menurunkan skema 4-3-3.

Sementara di kubu Cardiff, 63 gol yang sudah bersarang ke gawang mereka harus menjadi perhatian khusus bagi Neil Warnock. Opsi memperkuat lini tengah untuk menghentikan kreativitas Liverpool bisa dicoba.

Perkiraan Susunan Pemain

Cardiff City (4-5-1): Neil Etheridge; Lee Peltier, Sean Morrison, Bruno Ecuele Manga, Joe Bennett; Nathaniel Mendez-Laing, Victor Camarasa, Aron Gunnarsson, Joe Ralls, David Junior Hoillet; Oumar Niasse.

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Naby Keita; Mohamed Salah, Roberto Firminho, Sadio Mane.

Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Permadi Suntama
Editor: Iswara N Raditya