Liga Champions

Prediksi Bayern Munchen vs Olympiakos: Tiket 16 Besar di Depan Mata

Oleh: Wan Faizal - 6 November 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Bayern Munchen vs Olympiakos di Liga Champions (UCL) pada Kamis (7/11/2019): tuan rumah berpeluang mengamankan tiket 16 besar.
tirto.id - Bayern Munchen bisa memastikan tiket ke babak 16 besar Liga Champions andai bisa mengalahkan Olympiakos di matchday 4 penyisihan grup UCL. Laga tersebut akan digelar di Allianz Arena pada Kamis (7/11/2019) pukul 00.55 WIB.

Persaingan di klasemen Grup B Liga Champions memang tidak terlalu seimbang. Bayern berdiri kokoh di peringkat pertama dengan 9 angka hasil dari 3 kemenangan dalam 3 pertandingan. Sedangkan di posisi kedua ada Tottenham Hotspur dengan 4 poin, diikuti Crvena Zvezda 3 poin, dan terakhir ada Olympiakos yang baru mengoleksi 1 angka.

Melihat situasi tersebut, tambahan 3 angka sudah bisa memastikan Bayern ke babak berikutnya. Sementara bagi Olympiakos, kekalahan bisa saja memastikan mereka tersingkir dari persaingan. Terutama jika Tottenham menang saat bertandang ke markas Crvena Zvezda.

Bayern memang jauh diunggulkan atas wakil Yunani. Apalagi para pemain Die Roten mesti merespons perginya pelatih Niko Kovac. Terhentinya kerja sama Bayern dan Kovac menunjukkan performa Bayern sedang tidak bagus, sehingga para penggawa klub tersebut layak unjuk gigi, menampilkan wujdu terbaik mereka.

“Kami yang berada di lapangan dan kami yang membawa tanggung jawab untuk memberikan kemenangan pada tim. Ada banyak pertanyaan yang harus ditujukan pada diri kami sendiri. Kami harus bisa lebih baik lagi. Di pertandingan nanti kami harus punya kemauan besar untuk menang” ujar Joshua Kimmich.

Memperbaiki mental bertanding tim menjadi hal krusial bagi Bayern Munchen. Mereka baru saja dihajar 5-1 oleh Eintracht Frankfurt di Bundesliga pada akhir pekan kemarin.

Selain itu, rekor Bayern di Allianz Arena tidaklah istimewa. Sudah dua kali mereka gagal meraih kemenangan di Allianz Arena musim ini. Yakni di pekan perdana Bundesliga kontra Hertha Berlin dengan hasil imbang. Kemudian ada kekalahan atas Hoffenheim pada 5 Oktober lalu.

Melawan Olympiakos di kandang tidak menjadi jaminan bahwa Bayern bisa menang dengan mudah. Tim tamu akan mengandalkan performa bagus mereka di pertemuan sebelumnya. Walau kalah, Olympiakos sempat mengejutkan Bayern dengan unggul lebih dahulu lewat gol Youssef El Arabi.




Kondisi Tim Terkini

Bayern masih harus bermain tanpa Lucas Hernandez, Niklas Sule, dan Fiete Arp di laga ini. Selain itu dalam sesi konferensi pers, Hansi Flick selaku pelatih sementara menyebut tiga nama yang pasti bermain sejak menit awal. Mereka adalah Javi Martinez, Thomas Muller, dan Kimmich.

Sedangkan tim tamu datang tanpa Kostas Fortounis dan Pape Cisse yang masih cedera. Nama Mathieu Valbuena yang diragukan bisa tampil masih tetap dibawa oleh pelatih Pedro Martins di laga ini.

Perkiraan Susunan Pemain:

Bayern (4-2-3-1): Manuel Neuer; Joshua Kimmich, Benjamin Pavard, Jerome Boateng, David Alaba; Javi Martinez, Thiago Alcantara; Ivan Perisic, Serge Gnabry, Thomas Muller; Robert Lewandowski

Olympiakos (4-2-3-1): Pedro Sa; Omar Elabdellaoui, Yassine Meriah, Ruben Semedo, Kostas Tsimikas; Guilherme, Andreas Bouchalakis; Mohamed Camara, Daniel Podence, Giorgos Masouras; Youssef El Arabi

Baca juga artikel terkait LIGA CHAMPIONS atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Wan Faizal
Penulis: Wan Faizal
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight