Prediksi Argentina vs Uruguay: La Albiceleste Miliki Rekor Apik

Oleh: Gilang Ramadhan - 18 November 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Argentina vs Uruguay dalam laga uji coba yang digelar Selasa (19/11/2019) mengarah pada hasil imbang.
tirto.id - Pertandingan uji coba internasional antara Argentina vs Uruguay bakal dilangsungkan pada Selasa (19/11/2019) pukul 02.15 WIB di Stadion Bloomfield, Israel. La Albiceleste memiliki rekor apik kala menghadapi Uruguay dalam laga bertajuk Superclasico de las Americas.

Mengacu head to head lima duel terakhir, Argentina baru kalah 1 kali kontra Uruguay. Lionel Messi dan kawan-kawan mencatat 3 kemenangan serta 1 hasil imbang di pertemuan terakhir dalam ajang kualifiikasi Piala Dunia 2018 pada September 2017 silam.

Apabila ditilik lebih jauh, Argentina sudah menang 89 kali atas Uruguay dalam 197 pertemuan di kompetisi resmi. Sementara Uruguay 61 kali mengungguli Argentina dan 47 laga sisanya berakhir imbang.

Kedua tim bermodal kemenangan di laga terakhir. Argentina sanggup menjungkalkan kampiun Copa America 2019, Brasil, dengan skor 1-0 (16/11). Uruguay sendiri menang 2-1 atas Hungaria pada Sabtu lalu (16/11).


Pelatih Argentina, Lionel Scaloni mengatakan lawan yang kuat akan membuat timnya semakin baik. Dia pun mengindikasikan bakal menjajal pemain-pemain yang tidak turun di laga melawan Brasil.

"Lawan kuat lebih baik. Yang penting adalah melawan tim kuat. Kami puas dapat berhadapan dengan tim-tim kuat di laga persahabatan. Saya harap kami dapat memberikan permainan bagus," kata Scaloni dikutip dari laman resmi AFA (Federasi Sepak Bola Argentina).

"Saya akan menjajal beberapa pemain tidak bermain melawan Brasil. Saya masih belum mengonfirmasi tim. Lionel Messi dan Sergio Aguero akan bermain sebagai starter," imbuhnya.

Di pihak lawan, Uruguay pun diperkirakan memasang duet mautnya, Edinson Cavani dan Luis Suarez sejak menit pertama.

Perkiraan Susunan Pemain

Argentina (4-4-2): Esteban Andrada; Juan Foyth, German Pezzella, Nicolas Otamendi, Nicolas Tagliafico; Lucas Ocampos, Rodrigo De Paul, Leandro Paredes, Giovani Lo Celso; Lionel Messi, Lautaro Martinez. | Pelatih: Lionel Scaloni.

Uruguay (4-4-2): Fernando Muslera; Giovanni Gonzalez, Diego Godin, Sebastian Coates, Matias Vina; Brian Rodriguez, Federico Valverde, Rodrigo Bentancur, Brian Lozano; Luis Suarez, Edinson Cavani. | Pelatih: Oscar Tabarez.

Prediksi Pertandingan

Pertandingan diperkirakan bakal berlangsung ketat. Secara performa, kedua tim belum terkalahkan dalam 5 laga terakhir pasca kekalahan masing-masing di ajang Copa America 2019. Keduanya sama-sama memetik 3 kemenangan dan 2 hasil seri.

Namun, pertahanan Argentina terbilang lebih solid. Dari 5 laga tersebut, tim besutan Lionel Scaloni mencatatkan 3 cleansheet. Sementara Uruguay hanya 1 kali tidak kebobolan dalam 5 laga terakhirnya.

Diprediksi, laga ini akan berakhir imbang, dengan atau tanpa gol. Namun, Argentina lebih difavoritkan meraih kemenangan apabila menilik rekor pertemuan-pertemuan sebelumnya.

Baca juga artikel terkait UJI COBA INTERNASIONAL atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Gilang Ramadhan
Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Hendi Abdurahman
DarkLight