International Friendly Match

Hasil Argentina vs Meksiko Skor Akhir 4-0 Lautaro Martinez Hattrick

Oleh: Fitra Firdaus - 11 September 2019
Dibaca Normal 1 menit
Skor 4-0 menjadi hasil Argentina vs Meksiko dalam international friendly match pada Rabu (11/9/2019) berkat hattrick Lautaro Martinez dan penalti Leandro Paredes.
tirto.id - Hasil pertandingan tim nasional (Timnas) Argentina vs Meksiko berakhir dengan skor 4-0. Hattrick Lautaro Martinez ditambah penalti Leandro Paredes menjadi kunci kemenangan besar Albiceleste di Alamodome pada Rabu (11/9/2019).

Setelah hanya bermain imbang 0-0 kontra Chile dalam laga persahabatan internasional pada Jumat (6/9/2019), kali ini Argentina turun dengan formasi 4-5-1. Pelatih Lionel Scaloni meletakkan Lautaro Martinez sendirian di lini depan. Paulo Dybala dicadangkan.

Sementara itu, Meksiko yang dalam laga uji coba terakhir mengalahkan Amerika Serikat 0-3 pada Sabtu (7/9/2019), memakai pola 4-3-3. Pelatih Tata Martino, yang pernah menangani Albiceleste, menggunakan pendekatan dominasi penguasaan bola.

Meskipun demikian, Argentina sangat tajam setiap kali mereka memperoleh bola. Hasilnya, menit ke-17 mereka sukses membobol gawang Guillermo Ochoa. Umpan Paredes diselesaikan dengan baik oleh Lautaro Martinez, dan itu bukan gol terakhirnya di laga ini.



Berselang lima menit, Argentina kembali menyergap Meksiko. Serangan balik kilat yang dibangun, kemudian berujung pada bola terobosan Exequiel Palacios untuk Martinez. Sang penyerang Inter Milan semakin menenggelamkan El Tri.

Laga berjalan setengah jam, terjadi handball Carlos Salcedo di kotak terlarang. Penalti diberikan untuk Argentina. Paredes yang mengambil eksekusi mengirim tembakan kaki kanan ke sisi kiri bawah gawang. Ochoa bisa menebak, tetapi tak cukup cepat.

Lautaro Martinez akhirnya mencetak hattrick enam menit sebelum turun minum. Ia memanfaatkan kesalahan fatal Nestor Araujo, dan mengakhirinya dengan tembakan di antara dua kaki Ochoa. Empat gol tanpa balas di babak pertama sudah cukup bagi Argentina yang kemudian menurunkan gas di paruh berikutnya.

Meksiko yang sebelumnya belum pernah kalah di laga internasional sepanjang 2019, berupaya mengurung Argentina dengan penguasaan bola yang mencolok, lebih dari 63 persen. Tetapi hal tersebut, ditambah dengan pergantian pemain oleh Martino, tak berubah apa pun. Skor akhir 4-0 untuk Albiceleste.

Pencetak Gol: Lautaro Martinez 17, 22, dan 39, Leandro Paredes 33 penalti

Argentina (4-3-3): Esteban Andrada; Gonzalo Montiel, Lucas Martinez Quarta (Leonardo Balerdi 83), Marcos Rojo, Nicolas Tagliafico; Rodrigo De Paul (Adolfo Gaich 87), Leandro Paredes, Exequiel Palacios (Nicolas Dominguez 54); Marcos Acuna (Manuel Lanzini 77), Alexis Mac Allister (Roberto Pereyra 65), Lautaro Martinez (Paulo Dybala 46)

Meksiko (4-3-3): Guillermo Ochoa; Miguel Layun, Carlos Salcedo, Nestor Araujo, Jesus Gallardo; Edson Alvarez, Hector Herrera (Carlos Rodriguez 63), Jonathan dos Santos; Hirving Lozano, Raul Jimenez, Jesus Corona (Marco Fabian 63)

Baca juga artikel terkait INTERNATIONAL FRIENDLY MATCH atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Agung DH
DarkLight