Kualifikasi Piala Dunia 2022

Jadwal Pra Piala Dunia: Live TV Argentina vs Uruguay, Prediksi, H2H

Oleh: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof - 10 Oktober 2021
Dibaca Normal 3 menit
Jadwal Pra Piala Dunia 2022 Argentina vs Uruguay, Senin (11/10/2021) pukul 06.30 WIB pagi, live streaming Mola TV, prediksi rekor head to head (H2H).
tirto.id - Duel Argentina vs Uruguay dalam jadwal Pra Piala Dunia 2022 akan berlangsung di Stadion El Monumental, Argentina, Senin (11/10/2021) pukul 06.30 WIB pagi. Dapat disaksikan melalui live streaming Mola TV, prediksi berdasarkan rekor head to head (H2H) sedikit condong pada keunggulan Argentina dalam Kualifikasi Piala Dunai 2022 Zona CONMEBOL ini.

Meski unggul head to head, Argentina tak boleh menganggap remeh Uruguay. Secara kualitas, komposisi pemain kedua kesebelasan bisa dibilang seimbang. Uruguay mampu memadukan pemain muda dan berpengalaman.

Selain itu, persaingan kedua tim di papan atas klasemen Zona CONMEBOL juga bakal menambah keseruan laga nanti. Saat ini Argentina duduk di urutan 2 klasemen dengan koleksi 19 poin, berjarak 3 angka dari Uruguay di peringkat 4.

Lionel Messi dan kawan-kawan berambisi mempertahankan posisinya di posisi runner up, sekaligus merapatkan jarak poinnya dengan Brasil di tampuk klasemen. Selisih kedua tim saat ini cukup jauh, 8 angka.

Di lain pihak, Uruguay ingin memutus rekor buruk saat berjumpa Argentina dalam kurun 8 tahun terakhir. Sejak 2013 mereka tidak pernah mampu meraih kemenangan melawan La Albiceleste, dengan rincian 3 kali kalah dan 2 kali imbang.

Selain itu, La Celeste juga tak ingin posisinya di zona peringkat 4 besar saat ini menjadi terganggu. Jika mampu mencuri poin penuh di laga nanti, Luis Suarez dan kolega setidaknya bisa menjauhkan diri dari kejaran Kolombia di urutan ke-5 yang berjarak hanya 2 poin.

Prediksi Argentina vs Uruguay: Jadwal Pra Piala Dunia

Adu tajam penyerang kedua kesebelasan akan terjadi di laga nanti. Lionel Messi di kubu Argentina bakal bersaing dengan mantan rekan setimnya di Barcelona, Luis Suarez, dalam hal mencetak gol.

Di laga sebelumnya, kedua pemain itu sama-sama gagal membawa timnya meraih kemenangan. Argentina dan Uruguay mendapatkan hasil 0-0. Albiceleste ditahan imbang Paraguay, sementara Suarez dan kolega bermain imbang melawan Kolombia.

Suarez sendiri sejatinya sedang on fire di level klub. Ia selalu mencetak gol dalam 2 pertandingan terakhirnya bersama Atletico Madrid. Oleh karena itu, diharapkan Suarez sanggup menyalurkan kontrubusinya bagi tim nasional.

Di kubu seberang, Messi bakal tampil ngotot di laga nanti. La Pulga yang kini membela PSG ingin memutus rekor buruknya di sejumlah laga terakhir. Sejak awal Juli 2021 lalu hingga kini, Messi baru mengantongi 1 gol dari 8 laga yang dimainkan, baik di level klub maupun timnas.

Kala Messi belum bisa memberikan kontribusi, sejatinya Argentina masih bisa mengandalkan penyerang lain yang tak kalah berbakat. Pelatih Argentina, Lionel Scaloni, masih punya penyerang gesit seperti Angel Di Maria, Lautaro Martiez, Rodrigo De Paul, dan Joaquin Correa.

"Striker yang bermain dengan kami harus punya mobilitas, mampu bekerja ketika dia tidak menguasai bola. Profil penyerang kami tidak berbeda (kecuali untuk membedakan diri). Mereka adalah penyerang yang sangat mobile," ungkap Scaloni dilansir AS Diario Argentina.

Scaloni mengatakan bakal tetap tampil menyerang seperti saat melawan Paraguay, Jumat (8/10) kemarin. Dalam laga tersebut, Messi dan kolega mendominasi laga dengan 70 persen penguasaan bola. Serangan juga cukup intens dengan 14 kali tembakan percobaan-meskipun tidak ada yang berbuah gol.

"Pendekatannya tidak akan jauh berbeda. Kami harus memperbaiki banyak hal dan meningkatkan yang lain. Ide permainannya kurang lebih sama," tambah Scaloni.


Perkiraan Susunan Pemain Argentina vs Uruguay

Meski hanya meraih hasil imbang di laga sebelumnya melawan Paraguay, Argentina diperkirakan tidak akan mengubah banyak komposisi 11 utama yang ada. Albicelsete masih akan mengandalkan Lionel Messi, ditunjang dengan kecepatan Angel Di Maria di sisi kanan.

Di lain pihak, Uruguay diprediksi bakal menduetkan Luis Suarez dan Edinson Cavani di pos penyerangan. Di laga sebelumnya, kedua pemain tampil terpisah; Suarez bermain di babak pertama, baru kemudian Cavani turun di babak kedua menggantikan posisinya.

Sementara di lini tengah, pelatih Oscar Tabarez diyakini masih akan mengandalkan trio gelandang yakni Federico Valverde, Matías Vecino, dan Rodrigo Bentancur.

Argentina (4-3-3): Emiliano Martinez; Nahuel Molina, German Pezzella, Nicolas Otamendi, Marcos Acuna; Leandro Paredes, Rodrigo De Paul, Giovani Lo Celso; Angel Di Maria, Lionel Messi, Lautaro Martinez.

Uruguay (4-3-1-2): Fernando Muslera; Nahitan Nández, José Giménez, Diego Godín, Joaquín Piquerez; Federico Valverde, Matías Vecino, Rodrigo Bentancur; Giorgian De Arrascaeta; Edinson Cavani, Luis Suarez.

Rekor Head to Head Argentina vs Uruguay

Argentina punya tren bagus saat menjamu Uruguay. Sepanjang sejarah, dari 11 pertandingan kandang yang dilakukan, Albiceleste mengantongi 11 kemenangan, 1 hasil imbang, dan baru kalah 1 kali.

Selain itu, dalam beberapa tahun ke belakang, Albiceleste tercatat tidak pernah kalah melawan Uruguay, baik kandang maupun tandang. Sejak 2015, dari 5 pertemuan terakhir, Argentina berhasil meraih 3 kemenangan dan 2 hasil imbang.

Hasil 5 Pertemuan Terakhir Argentina vs Uruguay
19/06/21, Argentina vs Uruguay 1-0
19/11/19, Argentina vs Uruguay 2-2
01/09/17, Uruguay vs Argentina 0-0
02/09/16, Argentina vs Uruguay 1-0
17/06/15, Argentina vs Uruguay 1-0

Hasil 5 Laga Terakhir Argentina
07/07/21, Argentina vs Kolombia 1-1 (Pen. 3-2)
11/07/21, Argentina vs Brazil 1-0
03/09/21, Venezuela vs Argentina 1-3
10/09/21, Argentina vs Bolivia 3-0
08/10/21, Paraguay vs Argentina 0-0

Hasil 5 Laga Terakhir Uruguay
04/07/21, Uruguay vs Kolumbia 0 - 0 (Pen. 2-4)
03/09/21, Peru vs Uruguay 1 - 1
06/09/21, Uruguay vs Bolivia 4 - 2
10/09/21, Uruguay vs Ekuador
08/10/21, Uruguay vs Kolumbia 0 - 0

Live Streaming Argentina vs Uruguay di Mola TV

Jika tidak ada perubahan jadwal, pertandingan Argentina vs Uruguay dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL dapat disaksikan melalui live streaming Mola TV, pada Senin (11/10/2021) pagi pukul 06.30 WIB.

Untuk mengakses tayangan Mola TV penggemar sepak bola dapat berlangganan paket Entertainment + Single Sport dengan Rp60.000 per bulan, atau Rp576.000 per tahun.

Dengan paket tersebut pelanggan dapat menyaksikan laga-laga menarik dari Pra Piala Dunia 2022, serta tayangan sepak bola lain, seperti: Liga Inggris, Liga Jerman dan masih banyak lagi.

Link Live Streaming Argentina vs Uruguay - Mola TV

Baca juga artikel terkait KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2018 atau tulisan menarik lainnya Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Penulis: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight